Anggota DPRD Kutim Prayunita, Berjuang Angkat Potensi Wisata dan Budaya di Kecamatan Telen

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Musrenbang yang di hadiri salah satu anggota dewan perwakilan perempuan dari komisi D Prayunita Utami Amd di desa Muara Pantun, Minggu (09/02) di Balai BPU Kecamatan Telen.

Banyak usulan yang diajukan oleh masyarakat dari berbagai desa di kecamatan Telen yang menjadi perhatian wakil anggota DPRD Kutim, Prayunita ini, salah satunya pariwisata yang belum tersentuh pemerintah.

“Kanapa saya sangat tertarik melihat potensi pariwisata yang ada di Kecamatan Telen ini, apa lagi saya kelahiran di sini dan perwakilan dari dapil tiga sudah pasti kemajuan dan harapan masyarakat yang sudah mengamanahkan ke saya akan di perjuangkan di dewan perwakilan rakyat Kabupaten Kutai Timur,” terang Prayunita.

Wabup Kutim Kasmidi besrsama anggota DPRD Kutim saat menggelar musrenbang di Kecamatan Telen.

Prayunita juga mengatakan di Musrenbang kali ini banyak usulan yang di sampaikan masyarakat ke seluruh perwakilan Anggota DPRD yang ada di Dapil 3. “Terutama waduk peninggalan PT Kiani yang bisa di jadikan salah satu destinasi objek wisata yang bisa kita kembangkan dan menjadi sumber gerak perekonomian masyarakat nantinya,” jelasnya.

“Apa lagi kebudayaan yang masih asli dari tarian – tariannya dan alamnya yang belum dikelola oleh pemerintah, makanya saya berjuang demi kemajuan kecamatan yang ada di dapil saya, dengan potensi dan sumber daya alam yang masih asri, Seni budaya yang masih di pertahankan serta masih banyak lagi yang bisa jadi sektor usaha bukan hanya menggandalkan perusahan tapi bagaimana kita bisa mencari peluang usaha di berbagai sektor,” ucap salah satu dewan termuda yang mewakili perempuan Prayunita Utami.

Prayunita juga mengamati kiprah seorang perempuan di berbagai bidang terutama di pemerintah yang masih sedikit, salah satunya di legislatif yang mana peran wanita masih terbatas, bahkan boleh di katakan masih dominan laki – laki. Dia berharap kedepan peran wanita di DPRD ini berimbang 50-50.

“Emansipasi wanita yang menjadi acuan buat kaum hawa untuk berprestasi memberikan yang terbaik buat bangsa dan negara terutama masyarakat yang ada di kutim kabupaten yang kita cintai ini. Dan jangan lupa juga kita sebagai wanita harus bisa menepatkan posisi sebagai ibu rumah tangga dan sebagai wanita karier, bisa membagi waktu mengurus suami,anak serta kepentingan masyarakat,” tutup anggota DPRD Kutim Prayunita Utami Amd dengan senyumnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *