Antisipasi Laka dan Covid-19 saat Nataru, Polda Katim akan Gelar Operasi Lilin Mahakam

Balikpapan, Metrokaltim.com – Natal dan Tahun Baru (Nataru) memang masih beberapa minggu lagi. Tapi Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) sudah mulai bersiap. Mereka akan menggelar Operasi Lilin Mahakam 2020 untuk mengamankan perayaan tersebut.

Kepala Bidang Humas Polda Kaltim, Komisaris Besar Polisi Ade Yaya Suryana mengatakan, pihaknya akan menggelar Operasi Lilin Mahakam 2020 pada 21 Desember ini. Operasi ini bertujuan untuk mengamankan libur Natal dan Tahun Baru.

“Dengan adanya operasi ini semoga dapat mengantisipasi kemacetan dan kecelakaan (laka) lalu lintas pada libur Natal dan Tahun Baru, serta bisa menekan angka pelanggar protokol kesehatan,” kata Ade, Kamis (17/12).

Untuk mematangkan operasi tersebut, Polda Kaltim menggelar Latihan Pra Operasi (Latpraops) Lilin Mahakam 2020 pada Kami ini. Bertempat di ruang posko digital Markas Polda Kaltim, latihan ini diikuti beberapa petugas kepolisian.

“Tadi juga membahas dan mengevaluasi tentang pelaksanaan Operasi Lilin Mahakam 2020 dan mengecek jumlah sarpras yang akan melaksanakan Operasi Lilin 2020,” beber Ade.

Perwira melati tiga itu menambahkan, Latpraops Lilin Mahakam tahun ini bertemakan “Melalui Bimtek Latihan Pra Operasi Kita Tingkatkan Profesionalisme Polri Dalam Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 Guna Memelihara Keamanan Dalam Negeri”.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *