Gara-Gara Ngetap Premium, Motor Thunder Bersama Pemiliknya Terbakar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Inilah bahayanya mendistribusikan bahan bakar minyak (BBM) secara ilegal. Sebuah sepeda motor pengetap BBM terbakar di Kelurahan Karang Rejo, Balikpapan Tengah, Kamis (27/12) pagi. Si pemilik kendaraan pun mengalami luka dalam insiden ini.

Informasi yang dihimpun Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Balikpapan, peristiwa tersebut terjadi pada sekira pukul 10.00 WITA. Saat itu, seorang pria tengah menyalin premium dari sepeda motornya jenis Thunder bernopol KT 3732 LB. Lokasi kegiatan ini di Gang Sepakat, RT 64, Karang Rejo.

Saat proses penyalin masih berlangsung, tiba-tiba saja ada percikan api. Percikan itu kemudian menyambar premium yang masih disalin. Seketika itu juga api besar membumbung tinggi kemudian membakar Thunder tersebut. Si pemilik kendaraan yang ada di lokasi tersebut ikut terbakar.

“Seorang warga melakukan pengetapan bensin, kemudian terjadi percikan api yang menyebabkan motor tersebut terbakar dan menyebabkan yang bersangkutan mengalami luka bakar,” kata Kepala BPBD Balikpapan, Suseno, menceritakan kronologis kejadian.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini segera memadamkan api di tubuh pria tersebut, termasuk memadamkan api di kendaraan. Tidak lama kemudian sebuah mobil pemadam kebakaran dari BPBD Balikpapan tiba di lokasi. Petugas dengan cepat memadamkan api di sana.

Setelah padam, si pemilik kendaraan yang belum diketahui identitasnya ini di bawa ke unit kesehatan terdekat untuk mendapatkan pertolongan medis. Nyawanya pun berhasil selamat. Tapi, ia menderita luka bakar di bagian kakinya.

“Korban dievakuasi ke Puskesmas Karang Rejo. Saat ini sudah ditangani pihak berwajib,” tandas Suseno.

Sampai berita ini diposting, belum diketahui penyebab terjadinya percikan api yang membuat motor tersebut terbakar. Petugas kepolisian masih terus menyelidiki kasus kebakaran ini lebih dalam.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *