Apical Group Donasi 300 Bibit Tanaman Bagi Politeknik Negeri Balikpapan

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Apical Group salah satu perusahaan pengolah minyak sawit terbesar di dunia, turut berpartisipasi dalam upaya pelestarian lingkungan dengan mengeluarkan inisiatif berupa donasi 300 bibit tanaman (trembesi, mahoni dan angsana) untuk Politeknik Negeri Balikpapan.

Kegiatan ini dilakukan bertepatan dengan Hari Lingkungan Hidup Dunia yang diperingati tanggal 5 Juni setiap tahunnya.

Inisiatif ini dilakukan melalui unit bisnis Apical yang berada di Balikpapan yakni PT Kutai Refincry Nusantara. Donasi bibit tanaman ini bertujuan untuk memperkuat dan melindungi kembali ekosistem lokal di lingkungan Politeknik Negeri Balikpapan.

Melalui inisiatif ini, Apical ingin mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar dan menumbuhkan kesadaran akan pentingnya menjaga keberlanjutan dan kelestarian lingkungan.

Manajer HSE Apical Group di Balikpapan Ahmad Junaidi menegaskan, kegiatan penyerahan ini dengan aksi kecil seperti ini Apical dapat berkontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan untuk menjadikan Bumi sebagai tempat yang lebih baik untuk di tinggali.

“Hal ini sejalan dengan komitmen keberlanjutan Apical 2030 dan filosofi bisnis kami yang berlandaskan 5C (Good for community, good for country, good for climate, good for customer and good for company),” ujarnya.

Dengan kegiatan ini marilah kita bersama-sama menjaga lingkungan dan meningkatkan kualitas hidup untuk masa depan yang lebih baik. Penyerahaan simbolis bibit tanaman ini diterima oleh Ramli selaku Direktur Politeknik Balikpapan.

Ramli berharap bibit tanaman yang diberikan Apical menjadi modal awal untuk mewujudkan Poltekba menjadi Green Campus yang ramah terhadap lingkungan sekitar.

Kegiatan simbolis penyerahan bibit tanaman ini ditutup diskusi bersama unsur akademisi serta dilanjutkan dengan makan siang menu masakan Vietnam yang telah disiapkan oleh para mahasiswa jurusan tata boga Politeknik Balikpapan. (*/mys/ries)

262

Leave a Reply

Your email address will not be published.