Apical Group Perbaiki Akses Jalan Warga di RT 09 Kariangau, Bukti Perusahaan Dukung Pembangunan Infrastruktur

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam mendukung pembangunan infrastruktur, Apical Group mewujudkannya dengan melakukan perbaikan akses jalan warga yang lokasinya berdampingan dengan perusahaan.

Salah satunya akses jalan warga di Jalan Salok Baru RT 09 Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat. Di mana Apical Group, yang merupakan produsen minyak kelapa sawit berkelanjutan yang tergabung dalam Group Royal Golden Eagle (RGE), melakukan perbaikan, pada Senin (4/10/2021).

Head of Social Securtiy and License PT KRN Apical Group, M. Jaya Budiarsa mengatakan lokasi jalan yang diperbaiki memiliki panjang 80 meter dan lebar 3 meter ini berada persis di sebelah area operasional perusahaan.

“Aktivitas perbaikan ini penting dilakukan demi membantu memenuhi transportasi warga untuk melakukan beragam aktivitas sehari-hari dalam rangka mewujudkan pertumbuhan ekonomi,” ujar Budi sapaan akrab Budiarsa, usai melaksanakan perbaikan jalan.

Dia menambahkan, ada sekira 20 kepala keluarga (KK) yang nantinya akan mendapatkan manfaat dari aktivitas perbaikan jalan tersebut.

Perbaikan akses jalan kampung menuju RT 09, Jalan Salok Baru Kawasan Industri Kariangau (KIK) oleh Apical Group di Balikpapan.

Kendati saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung, langkah-langkah pengendalian penularan juga terus dilakukan, disisi lain PT Kutai Refinery Nusantara (Apical Group) yang beroperasi di Kalimantan Timur terus berupaya untuk mendukung pembangunan infrastruktur. Salah satunya melalui perbaikan akses jalan yang penting bagi kesejahteraan masyarakat di daerah tersebut. Hal ini merupakan salah satu perwujudan dari program #ApicalPeduli yang terus dijalankan di masa pandemi.

Perbaikan infrastruktur jalan ini lanjutnya, sudah berlangsung sejak tahun 2017 hingga saat ini. Selain perbaikan jalan di beberapa titik-titik krusial, PT KRN juga rutin melakukan penyiraman jalan, hal ini dilakukan demi mengantisipasi debu jalanan yang sedikit banyaknya mempengaruhi kesehatan dan aktivitas warga yang berdomisili di sekitar wilayah Kawasan Industri Kariangau (KIK).

“Kami bersyukur karena berkat sinergi dari masyarakat dan perusahaan, semua dapat memberikan kontribusi maksimal kepada masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi kami. Harapan kami kedepannya agar terus dapat bersinergi dengan berbagai pihak, untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi baik dari segi infrastruktur maupun dari fasilitas pendidikan dan kesehatan,” pungkas Budi. (*/riyan)

1

Leave a Reply

Your email address will not be published.