Ardiansyah Minta Kantor Kelurahan Mekar Sari Bisa Segara Dibangun, Jangan Seperti Rumah Tangga

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pelayanan masyarakat masih menjadi keluhan, lantaran selain lokasinya yang berpindah tempat, kantornya pun masih ngontrak, seperti Kantor Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan Tengah (Balteng).

Menyikapi hal tersebut, Anggota DPRD Balikpapan Ardiansyah mengatakan, dirinya sebagai wakil rakyat yang ada di dapil Balikpapan Tengah sangat prihatin melihat Kelurahan Mekar Sari yang selalu berpindah tempat seperti rumah tangga.

Dirinya berharap pemerintah bisa segera membangunkan Kelurahan Mekar Sari, mengingat ini sudah terlalu lama.

“Sudah terlalu lama bermasalah, karena kemarin dibongkar untuk membuat mall, tapi sampai hari ini tidak ada penggantinya,” ucap Ardiansyah saat ditemui di kantor DPRD Balikpapan, Rabu (19/1).

Menurutnya persediaan pelayanan ini kurang baik bagi pemerintah, karena kelurahan perwakilan dari pemerintah untuk memberikan pelayanan yang terbaik, masa mau pindah tempat terus.

“Tolong segera dibangun Kelurahan Mekar Sari itu, supaya mereka kerjanya lebih enak dan lebih baik,” jelasnya.

Dikatakannya, bahwa kantor kelurahan lain bisa dibangun, masa Mekar Sari tidak bisa dibangun. Bahkan sebelumnya dikatakan bahwa lahan itu ada di sekitar Karang Bugis, namun tidak tau pastinya apa itu bisa dibangun apa bagiamana.

Ia menyarankan ketika ingin membeli lahan, carilah lahan yang bisa langsng dibangun.

Padahal kantor kelurahan sebagai representatif bagi pemerintahan, jika kelurahan tidak memiliki kantor yang baik berarti ada hal yang kurang sinkron.

“Ini pun sudah sekitar 8 tahun tidak ada pengganti kantor kelurahan itu sendiri,” kecewanya.

Yang menjadi pertanyaannya, ada kantor lurah yang bagus dan baik, mengapa ada kantor kelurahan yang masih mengontrak. Maka itu tolong untuk segera diperhatikan.

“Kita Mekar Sari ini, sudah tidak punya kantor kelurahan, sekolah juga sulit setiap tahun. Jadi tolong bangunkan sekolah dan Kelurahan Mekar Sari,” tegasnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *