Asti Mazar Hadiri Pengukuhan Pengurus dan Rakerda KPPI se-Kaltim

Samarinda, Metrokaltim.com – Mewakili Kabupaten Kutai Timur, Wakil Ketua I DPRD Asti Mazar,SE MSi menghadiri undangan KPPI dengan agenda talk show pengukuhan pengurus se- Kaltim dan rapat kerja derah (Rakerda), meningkatkan kesiapan perempuan menyongsong Kaltim sebagai Ibu Kota Negara (IKN), Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Kaltim.

Dihadiri Wakil Gubernur Kaltim H. Hadi Mulayadi S.Si., M.Si, Ketua DPD KPPI Kaltim Hj SB Yaumid dan seluruh perwakilan KPPI kabupaten/kota, berlangsung di Ruang Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Katim, Samarinda, pada Kamis (30/01).

Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi meminta seluruh pengurus DPD KPPI Kaltim dapat memiliki semangat bekerja dengan tulus dan ikhlas. Bekerja dengan tulus dan ikhlas adalah kunci untuk menyukseskan setiap program yang dilaksanakan oleh siapa saja, tak terkecuali Pengurus KPPI Kaltim.

Wakil Ketua I DPRD Kutim Asti Mizar saat menghadiri acara pengukuhan pengurus dan rakerda KPPI di Samarinda.

“Karena dengan bekerja tulus dan ikhlas, diyakini pekerjaan dapat lebih mudah dilaksanakan. Selain itu, juga diperlukan kerja keras, kerjasama dan penuh cinta serta tidak lupa berdoa. Artinya, dengan memperhatikan itu semua, diyakini pengurus KPPI mampu mendukung pemerintah dalam menyukseskan pembangunan daerah,” jelas Wagub Hadi Mulyadi.

Program-program KPPI Kaltim salah satunya adalah melaksanakan Rakerda KPPI Kaltim.
Selain itu, juga dilaksanakan acara talk show dengan menghadirkan pembicara dari tokoh-tokoh perempuan yaitu Ketua Umum DPP KPPI Dwi Septiawati Djafar dan Kepala Dinas Kependudukan, Pemberdayaan Perempuan dan Perlndungan Anak (DKP3A) Kaltim, Halda Arsyad.

Ketua DPD KPPI Kaltim, SB Yaumid juga mengatakan apalagi Kaltim telah ditetapkan menjadi IKN baru, maka diperlukan semangat dan dukungan berbagai pihak tak terkecuali KPPI Kaltim. Semoga KPPI Kaltim bisa menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Provinsi.

Foto bersama usai kegiaran rakerda KPPI di Samarinda.

Selanjutnya Wakil Ketua DPRD Kutim Asti Mazar mengatakan sebagai perwakilan KPPI dari Kabupaten Kutai Timur bahwa diagenda KPPI salah satunya program dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Anak terkait Grand desain Gender Equality 50:50 harus terus disosialisasikan karena tujuannya bagus untuk memperjuangkan hak – hak politik perempuan.

“Ia juga menyampaikan KPPI harus terus exsis jangan hanya agenda besar. Karena kami dari kabupaten/kota butuh arahan dari provinsi untuk membesarkan KPPI yang jadi wadah berhimpun perempuan politik se-kaltim khususnya di kutai timur untuk menjadi salah satu agenda di KPPI dan terus disosialisikan. Karena agenda ini sangat baik sekali menyiapkan SDM perempuan yang berkualitas,” terang Wakil Ketua DPRD sekaligus sekertaris KPPI Kutim Asti Mazar.

Hadir pada kegiatan ini Anggota DPRD Golkar Hasna,SE Anggota DPRD Nasdem Kamsiah Rahman dan Prayunita, juga perwakilan PKB, Gerindra, PKS, PDI P serta Ketua Pendiri KPPI Kaltim Komariah Kuncoro, Kepala Bapenda Kaltim Ismiati, dan tokoh-tokoh perempuan Kaltim. Kegiatan ini dihadiri sekitar 500 peserta dari pengurus dan anggota KPPI kabupaten/kota se-Kaltim.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *