Atlet Pelatih PON dan Peparnas Tahun 2021, Terima Bonus dari Pemkot Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pemerintah kota (Pemkot) Balikpapan bagikan bonus pemberian penghargaan bagi atlet pelatih PON dan Peparnas tahun 2021, yang dilaksanakan di Aula Pemkot Balikpapan, Kamis (30/12) siang.

Penyerahan bonus secara simbolis diberikan oleh Wali kota Balikpapan Rahmad Mas’ud didampingi Sekda Balikpapan, Asisten Balikpapan, Kepala DPOP dan perwakilan ketua KONI kepada atlet dan pelatih PON dan Peparnas.

Dalam sambutannya, Rahmad Mas’ud mengucapkan terima kasih kepada 47 atlet dan 14 pelatih asal Balikpapan yang sudah bekerja keras mempersiapkan diri untuk mendukung serta memberikan upaya yang terbaik bagi Kalimantan Timur (Kaltim).

“Para atlet Balikpapan telah memberikan sumbangsih untuk Kaltim dengan meraih 4 Emas, 8 Perak dan 7 Perunggu pada PON. Dan 3 Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu pada Peparnas tahun 2021,” ucap Rahmad Mas’ud dalam sambutannya.

Lanjutnya, untuk diketahui bersama bahwa masa persiapan menjelang serta berlangsungnya PON dan Peparnas 2021, masuk dalam suasana pandemi covid-19. Sehingga ini menjadi tantangan, namun tetap beroptimal untuk meraih prestasi yang terbaik.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerja keras para atlet, bonus ini juga tidak seberapa. Kami berharap ini kontribusi dan bentuk perhatian dari pemerintah. Tentu ini kita sesuaikan dengan keuangan pemerintah. Dan insyaallah jika tahun depan dananya lebih besar, mungkin bonus akan diberikan lebih besar lagi,” jelas Rahmad.

Lebih jauh Kepala DPOP Balikpapan Doortje Marpaung menambahkan, untuk pagu anggaran bonus yang diberikan Pemerintah untuk atlet pelatih PON dan Peparnas tahun 2021 berjumlah Rp 1.375.635.019 rupiah.

Namun untuk realisasinya berjumlah Rp 1.194.607.500 rupiah, PON berjumlah Rp 569.557.500 rupiah dan Peparnas (Disabilitas) berjumlah Rp 625.050.000 rupiah.

Sementara jumlah atlet di PON ada 37 orang dan pelatih 7 orang, untuk Peparnas atlet 10 orang dan pelatih 7 orang. Dan jumlah perolehan medali Pon ada 4 Emas, 8 Perak dan 7 Perunggu.

“Kemudian mendali di Perpanas ada 3 Emas, 7 Perak dan 4 Perunggu,” tambah Doortje.

Tetapi untuk nominal peraih emas, perak dan Perunggu yang diterima atlet sama, namun itu ada hitungannya. Yang pasti tidak boleh melebihi besaran dari provinsi dan tingkat nasional.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *