Balikpapan Jadi Perwakilan Kaltim Canangkan Vaksinasi Covid-19 Anak Sekolah

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan pada Rabu (14/7) lalu di kota Balikpapan mendapatkan amanah mewakili Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) untuk pencanangan vaksinasi covid-19 pada anak sekolah.

Untuk vaksinasi ini ada 3.000 sasaran terdiri dari 1.000 pelajar SMKN 1 Balikpapan, 1.000 pelajar SMPN 5 Balikpapan dan 1.000 masyarakat umum yang aksesnya sulit untuk ke fasilitas kesehatan, sehingga dilaksanakan secara door to door.

Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan dr Andi Sri Juliarty menjelaskan, pelaksanaan kali ini bekerja sama dengan Badan Intelijen Negara (BIN) Kalimantan Timur, Disdikbud Provinsi maupun kota, serta dari Dinas kesehatan, Puskesmas dan tim vaksinator dari TNI angkatan udara.

“Vaksinnya sama jenis sinovac, dan targetnya ada 3.000 orang,” ucap dr Andi Sri Juliarty kepada awak media saat peninjauan, Rabu (14/7) pagi.

Dirinya memaparkan, saat ini vaksin yang tersedia untuk pelajar ada 3.000 dosis, kemudian di Dinas Kesehatan untuk dosis kedua ada 1.500 dosis, lalu dari TNI-Polri masing-masing sudah punya vaksin dan sasaran sendiri, serta untuk perbankan ada 4.200 dosis yang masih berlanjut sampai hari ini (15/7).

“Jadi memang faksinator kami tidak pernah berhenti bekerja setiap hari, sembar juga memberikan pelayanan terhadap pasien covid-19 yang juga meningkat kasusnya,” jelasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *