Apresiasi BIN Gelar Vaksinasi Massal di Balikpapan, Isran Ikut Nyuntik Pelajar

Balikpapan, Metrokaltim.com – Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor mengunjungin kegiatan vaksinasi massal untuk pelajar yang dilaksanakan Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Kaltim di wilayah Kota Balikpapan, tepatnya di SMPN 5 dan SMKN 1 Balikpapan Selatan (Balsel).

Dikesempatan ini Isran Noor mengatakan, atas nama Pemerintah provinsi (Pemprov) dan seluruh rakyat Kaltim menyampaikan terima kasih kepada lembaga BIN Kaltim yang menginisiasi suntik vaksin massal covid-19 di Balikpapan, khususnya untuk pelajar.

“Dan insyaallah akan ada sekitar 3.000 vaksin, untuk pelajar 2.000 ribu vaksin dan 1.000 vaksin lagi untuk masyarakat secara door to door,” kata Isran Noor usai melakukan kunjungan vaksinasi di SMPN 5 Balikpapan, Rabu (14/7).

Dalam kesempatan tersebut Isran Noor juga menyempatkan diri untuk ikut menyuntikan vaksin dosis 1 ke pelajar.

Untuk potensi pembelajaran tatap muka (PTM) menurut Isran masih belum, karena ini baru dilakukan hari ini (14/7), untuk suntikan keduanya kira-kira satu bulan kemudian. Mengingat ini sudah bulan Juli dan meskinya sudah dilaksanakan pembelajaran tatap muka, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk dilaksanakan.

Ini tidak hanya untuk Balikpapan saja, tetapi seluruh wilayah Kaltim baik zona hijau, kuning ataupun merah, ia kira sementara waktu jangan dulu dilaksanakan, supaya ada kebersamaan.

“Untuk pelaksanaan PPKM Darurat sejak Senin kemarin sudah berjalan untuk Balikpapan, Bontang dan Berau,” jelas Isran.

Dan untuk wacana membangun rumah sakit darurat, dikatakannya semua rumah sakit darurat dan sekarang sudah dikatakan mencapai diatas 80 persen. Pihaknya juga sedang membangun dan merehab asrama haji untuk dijadikan tempat isolasi mandiri.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *