Bandara SAMS Sepinggan Terapkan Social Distancing

Balikpapan, Metrokaltim.com – PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan dalam memperlambat pandemi Virus Corona (Covid-19) di Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan dengan melakukan penerapan Social Distencing di Area Pelayanan Publik.

General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan, Farid Indra Nugraha, mengatakan langkah ini untuk mencegah penularan virus corona dengan implementasi menjaga jarak yang dianjurkan terkhusus di area publik di Bandara.

“Untuk penerapannya kita memasang garis kuning dengan jarak 1 meter yakni di area antrian check in, security check point dan pemeriksaan boarding pass. Selain itu, pada setiap kursi diatur dengan posisi hadap satu arah dan setiap orang duduk tidak bersebelahan”, ungkap Farid.

Farid Indra Nugraha menambahkan, Demi keselamatan bersama saya harapkan dapat mengikuti aturan di Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan sehingga meminimalisir penyebaran Virus Corona ditengah kondisi pandemi seperti saat ini”.

Bandara SAMS Sepinggan saat ini membentuk posko penanganan Covid-19 lantaran sekalanya sudah pandemi hampir diseluruh Negara telah terjangkit, disamping itu Bandara SAMS Sepinggan sebagai pintu gerbang masuk di Kalimantan Timur.

“Bentuk posko khusus untuk penanganan Covid-19 dimana seluruh negara sudah terjangkit, dan juga Bandara SAMS sebagai pintu masuk Kaltim,” ulasnya.

“Sebagai kegiatan rutin kita laksanakan seperti pembersihan fasiltas Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan 2 kali dalam sehari dan pemeriksaan penumpang berangkat dengan Thermogun sedangkan penumpang yang datang diperiksa dengan Thermal Scanner”, tukas Farid.

Memperhatikan keamanan bagi yang bertugas di Bandara, Farid memfasiltasi personil dengan Alat Pelindung Dasar, utamanya berada di Bandara yang secara langsung berinteraksi dengan pengguna jasa dan personil dihimbau agar menjaga kebersihan diri untuk kesehatannya”.

Perlu kita ketahui Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan terus berupaya dengan maksimal guna menjaga keamanan pengguna jasa, menghadapi pandemi virus corona sinergitas sebagai percepatan koordinasi antar stakeholder dalam hal pencegahan, penanganan dan pengawasan terus dijalin, selain dari Kantor Kesehatan Pelabuhan juga dengan Dinas Kesehatan Kota Balikpapan.

(Com SAMS/ Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published.