Yamaha Luncurkan New Nmax 155 dan All New XSR 155

Samarinda, Metrokaltim.com – PT Surya Timur Sakti Jatim kembali meluncurkan motor Yamaha All New Nmax 155 dan All New XSR 155. Kedua kendaraan ini diluncurkan di Samarinda pada Selasa (25/02).

Awak media yang hadir dalam konferensi pers di Ocean Resto siang itu, diberikan kesempatan menjajal kedua motor tersebut. Keduanya sama-sama istimewa dengan keunggulan dan segmentasi masing-masing. Sejak diperkenalkan pertama kali pada 2015, Nmax membawa banyak perubahan baru dalam kehidupan berkendara di negeri ini. Menggairahkan dunia otomotif roda dua dengan mengangkat lifestyle motor yang tidak sekedar alat transportasi saja dan kelas skutik premium pabrikan asal Jepang itu mendominasi market share mencapai 53,5 persen di Kaltim.

Selaku Service Manager Yamaha Kaltimra Alian Noor mengatakan, dua keluaran Yamaha ini sudah di rancang dengan sempurna termasuk untuk mengatasi kondisi banjir yang kerap landa Balikpapan dan Samarinda, dimana semua sistem elektrik di kemas dalam keadaan tertutup rapat sehingga air tidak masuk ke bagian sistem elektrik yang ada.

“Semua sudah di rancang untuk mengatasi kondisi banjir, terutama bagian elektrik yang ada, namun ada batasa maksimum ketinggian air yang bisa di lalui oleh Yamaha keluaran baru,” jelansya.

Selain itu keunggulan dari dari Yamaha All New Nmax 155 dan All New XSR 155 para pengendara bisa melakukan charger ponsel sembari motor berjalan, sehingga bisa membantu pengendara dalam perjalanan jauh dan tidak takut akan kehabisan baru ponsel selama perjalanan.

Nmax mendapatkan sentuhan terkini yang makin menyempurnakan keunggulannya. Hal itu diwujudkan dengan mengutamakan keterikatan antara pengendara dengan sepeda motor dengan konsep “Connected” yang diaplikasikan melalui perubahan pada All New NMAX 155 yang masuk ke babak generasi baru “Enter The New Stage”.

Sedangkan All New XSR 155 tampilan klasik moderen yang diwujudkan melalui beberapa sentuhan di berbagai sektor. Mulai dari model tangki Drip-Shaped yang mampu mendukung kenyamanan saat berkendara, penggunaan jok single seat dengan desain klasik yang stylish, lalu desain lampu depan dan belakang yang berbentuk bulat dengan teknologi LED moderen, hingga keberadaan Full LCD Digital Speedometer bergaya retro yang telah dilengkapi dengan Multi Information Display (MID).

Sementara pada bagian kaki-kaki, All New XSR 155 sudah mengadopsi suspensi Up Side Down (USD) yang tidak hanya memberikan kesan gagah pada motor namun turut meningkatkan handling saat berkendara. Terkait ban sendiri, model ini menggunakan ban berjenis dual purpose yang dirancang untuk mobilisasi di berbagai kondisi jalan dengan ukuran 110/70 di bagian depan dan 140/70 di bagian belakang.

Area Marketing Kalimantan PT Yamaha Indonesia Motor Mfg, Tintan Gunawan meyakini All New Nmax 155 bakal kembali mendapat antusiasme publik Benua Etam. Jika sebelumnya produk Nmax laku 2000 unit per bulan, versi terbaru ini diyakini terjual 2500 unit dalam durasi yang sama.
“Yang pasti barang ini cepat ready karena kami sudah melakukan distribusi. Dan bulan depan, bakal jauh lebih ready. Kami tak mau membuat konsumen menunggu,” sebut Tintan Gunawan.

All New Nmax versi ABS dijual dengan harga Rp35.706.000 sedangkan non-ABS Rp31.633.000. Keduanya OTR Balikpapan, Samarinda, dan Tenggarong.
Sedangkan All New XSR 155 yang diluncurkan pada kesempatan sama, dikenakan harga OTR Rp 39.052.000 di tiga kota yang sama. All New XSR 155 dihadirkan untuk memenuhi dahaga pencinta motor sport dengan gaya retro tanpa menanggalkan kesan sporty. Desain klasik namun dilengkapi berbagai fitur modern. Performa mesin pun andal dan bertenaga.

(Idris/Ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *