Bangunan Baru SD dan SMPN 21 Kariangau Lebih Presentative, Tapi Kurang Penghijauan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Balikpapan, mendukung perihal penandatanganan kerjasama antar Pemerintah kota Balikpapan dengan PT Kutai Refinery Nusantara (KRN) yang berada di Kelurahan Kariangau, Balikpapan Barat, khususnya dalam bidang pendidikan.

Kepala Disdikbud Balikpapan Muhaimin menjelaskan, kegunaan sekolah ini masih menunggu sampai proses tukar-menukar aset selesai. Dan ini bagian dari perusahaan untuk dekat dengan SD dan SMPN 21 Kariangau.

“Pemindahan ini agar lebih presentative tempatnya, tidak terganggu kebisingan operasional perusahaan, terhindar dari debu dan sebagainya,” jelas Muhaimin usai peninjauan pembangunan sekolah, Rabu (24/3).

Dikatakannya dari peninjauan di lokasi untuk pembangunan sekolah ini sudah mencapai 85 persen. Bahkan tempatnya sangat bagus untuk SD dan SMP terpadu dalam suatu tempat, ditambah halaman yang luas, sirkulasi udara dan tata letak ruangan sangat bagus.

“Namun ada 1 yang kurang yakni masalah penghijauan, maka itu kami sampaikan mudah-mudahan cepat ditanami pohon peneduh, seperti yang berbunga agar enak dipandang mata dan nyaman,” ujar Muhaimin.

Meski jaraknya jauh namun ini untuk masyarakat sekitar, melihat di lokasi ini banyak pemukiman dan ini salah satu jalan alternatif. Ditambah lagi ketika ada mes perusahaan, dan ketika ada pengembangan perusahaan dan kemudian orang tuanya pindah pasti pasti anaknya ikut pindah sekolah.

“Jadi antisipasi jangka panjangnya juga sudah memungkinkan. Kami imbau kembali agar penghijauan segera direalisasikan agar terlihat indah dan bersih. Hal ini sesuai dengan konsep sekolah sehat, sekolah adiwiyata dan sekolah ramah anak,” pungkasnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *