Bangunan SMPN 1 Sangkulirang Memprihatinkan, Bangunan Tua Tertimpa Pohon Tumbang

Sangkulirang, Metrokaltim.com – Akibat angin kencang Kamis (20/2) sore, bangunan SMPN 1 Sangkulirang tertimpa pohon yang tumbang. Bangunan sekolah yang awalnya sudah rusak parah karena tua, lebih diperparah dengan tertimpa pohon.

Salah satu warga Sangkulirang menjelaskan kondisi sekolah SMPN 1 sangat memprihatinkan dan butuh rehab. Dari lantai dan dinding yang sudah bertahun-tahun rusak karena bangunan sudah sangat tua, ditambah lagi ada akar pohon keluar dari dalam tanah merusak lantai keramik.

Kondisi bangunan yang rusak parah ditambah tertipanya pohon tumbang.

“Kerusakan sekolah ini perparah dengan adanya pohon tumbang dari luar pagar SMPN 1 dan kena ke bangunan kelas 8A bangunan rusak ini deretan Laboratorium. Sudah ada lima ruangan yang tidak bisa dipakai. Sudah dua kelas yang ke aula untuk belajar di karena kan dua kelas tersebut rusak berat,” jelas Nurul.

Lantai ruang kelas yang mulai terbongkar akibat akar pohon.

Nurul menambahkan kalau laboratorium juga sudah lama tidak bisa dipakai lagi serta beberapa ruang sekolah yang sudah rusak parah. Bangunan yang baru cuma musholla dan kantor. Ruangan lainnya sangat perlu pembangunan baru dari pemerintah dan dinas yang terkait.

“Penebangan pohon diluar sekolah selalu dipangkas pendek tapi angin kemaren sore lebih kencang ke hulu akhirnya mengarah ke bangunan sekolah, yang karena memang sudah mengkhawatirkan bangunan sekolah yang sebelumnya memang sudah rusak sejak lama,” terangnya.

(adv/rina/riyan)

One thought on “Bangunan SMPN 1 Sangkulirang Memprihatinkan, Bangunan Tua Tertimpa Pohon Tumbang

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *