Polres Kubar Bersama TNI dan Warga Lakukan Gotong Royong, Giat Peduli Lingkungan

Kubar, Metrokaltim.com –  Salah satu upaya menjaga kebersihan dengan melakukan gotong royong, seperti yang dilakukan Polres Kutai Barat (Kubar) bersama TNI dan instansi pemerintahan melakukan gotong royong membersihkan parit – parit serta tanaman liar yang menutup sebagian badan jalan raya, Jumat (21/2).

Kegiatan gotong royong ini rutin digelar oleh Forkopimda Kabupaten Kutai Barat termasuk Polres Kubar, dengan menurunkan para personelnya untuk melakukan pembersihan di beberapa tempat yang telah ditentukan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan contoh kepada masyarakat dalam membiasakan merawat lingkungannya serta hidup bersih dilingkungannya.

Polres Kubar bersama TNI dan Forkopimda saat gotong royong membersihkan lingkungan.

“Kami sendiri juga di Polres Kutai Barat setiap minggunya selain menurunkan personel untuk mengikuti kegiatan gotong royong tersebut, beberapa personel juga setelah melakukan olahraga Jumat pagi, membersihkan dilingkungan Mako Polres Kutai Barat,” ucap Kompol Sarman.

Ditempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana mengatakan apabila budaya bersih diterapkan tidak hanya pada diri sendiri, namun juga lingkungan sekitar, maka akan terwujud lingkungan kerja maupun tempat ibadah yang nyaman untuk ditempati dan enak dipandang mata. Dalam agama diajarkan bahwa kebersihan merupakan sebagian dari iman.

Menjaga kebersihan lingkungan sama artinya menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari kotoran, seperti debu, sampah dan bau yang tidak sedap. “Dengan lingkungan yang sehat, kita tidak akan mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, malaria, muntaber dan lainnya,” terang Ade Yaya.

Tidak hanya di bidang kesehatan, kebersihan lingkungan juga sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan yang nantinya bermuara pada kedamaian. “Semua ini dapat kita raih dengan melakukan perbuatan kecil dan sederhana, mulai dari menjaga kebersihan lingkungan di sekitar kita,” tutup Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.