Bank Indonesia dan BMPD Salurkan APD ke Pemkot Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian Bank Indonesia (BI) dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kota Balikpapan, BI memberikan bantuan Program Sosial Bank Indonesia (PSBI) dalam bentuk 250 box masker medis, 150 baju hazmat dan 300 masker kain Kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan.

Penyaluran bantuan diberikan langsung oleh Kepala Perwakilan Bank Indonesia Balikpapan, R. Bambang Setyo Pambudi kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sekaligus Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud di Halaman Kantor Pemerintah Kota Balikpapan, pada Kamis (10/3/2022).

Bantuan ditujukan kepada tenaga kesehatan di Kota Balikpapan, sejalan dengan peran tenaga kesehatan sebagai garda terdepan dalam penanganan covid-19 sehingga memerlukan Alat Pelindung Diri (APD) khususnya masker medis dan hazmat.

Bantuan ini juga diharapkan dapat dimanfaatkan pada kegiatan vaksinasi yang tengah gencar dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan. Masker dimaksud diharapkan dapat disebar ke berbagai kalangan tenaga kesehatan baik di rumah sakit maupun puskesmas sebagai lokasi pertolongan terdekat dengan penduduk serta pusat edukasi kesehatan dan penerapan protokol kesehatan di masa pandemi.

“Bantuan yang diberikan ini kiranya dapat membantu mencukupi kebutuhan alat pelindung diri sehingga mampu menjaga keberlangsungan tugas tenaga kesehatan untuk menekan angka penularan covid-19 di Kota Balikpapan,” terang Bambang Setyo Pambudi.

Selanjutnya juga diserahkan bantuan 100 kotak masker medis dan 150 baju hazmat dari Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Kota Balikpapan, PPU dan Paser yang diwakili Pemimpin Cabang Bank HSBC Balikpapan, Tjong Lidya Octavia kepada Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Balikpapan.

Lebih lanjut, Bank Indonesia bersama-sama dengan industri terkait terus berkomitmen untuk menjaga pemantauan sistem pembayaran dan transaksi keuangan, untuk mendukung kegiatan ekonomi masyarakat di tengah pandemi covid-19.

“Bank Indonesia juga selalu menerapkan protokol kesehatan serta vaksinasi booster untuk seluruh pegawai kami,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *