Bantu Korban Banjir, Afif Rayhan Harun Berikan Bantuan Sembako

Samarinda, Metrokaltim.com – Anggota  Komisi I DPRD Samarinda Andi Muhammad Afif Rayhan Harun melakukan aksi social dengan memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat yang terdmapk banjir  di beberapa wilayah Kota Samarinda pada, Jumat (22/10/2021).

Paket sembako berupa telur, indomie dan juga ikan kaleng bisa membantu warga masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

“Paling tidak dengan sedikit banyaknya bantuan ini bisa membantu warga memenuhi kebutuhan pangannya dan menguirangi beban mereka yang terdampak banjir. Bantuan ini juga saya harapkan menyasar individu yang benar-benar prioritas,” ucap Afif.

Politisi Gerindra ini  mengatakan, dalam situasi dan kondisi seperti ini tidak banyak yang bsia di lakukan, melainkan kita saling membantu sesama warga, untuk mengurangi beban.

“Saya berharap  semuanya dapat memanusiakan manusia. Seperti saya bilang sebelumnya, jangan tunggu yang lain dulu, kalau kita bisa kenapa bukan kita saja,” tuturnya. 

Selain di kawasan Temindung Permai dan Bengkuring, Afif Rayhan Harun juga memberikan bantuan paket sembako di dapur umum yang berada di Kelurahan Sempaja Timur.

“mudahan dengan adanya bantuan  sembako ini bisa membantu masyarakat yang kioni terkena banjir” jelasnya.

Meski terbilang baru sebagai wakil rakyat, Afif mengaku gerakan ini datang dari rasa empati kepada warga yang saat ini sedang menghadapi musibah setiap tahunnya.

“Ini bukan hanya tanggung jawab pemkot dan DPRD namun ini tanggung jawab kita semua. Mau pengusaha atau siapapun, harus memanusiakan manusia,” tuturnya.

Selain memberikan paket sembako Afif juag memberikana perhatian lain, politisi muda ini juga khawatir terhadap keselamatan warga yang rumahnya terendam banjir. Dirinya  mengingatkan seluruh warga untuk selalu waspada dari aksi penjarahan.

“Saya pribadi mengimbau kepada warga yang terdampak, ketika malam hari memang rawan dengan penjarahan, pencurian. Mungkin warga bisa bekerjasama dengan relawan dan bisa lebih berhati-hati lagi saat malam hari karena memang sangat rawan,” tuturnya.

Dirinya berharap seluruh warga Samarinda untuk bersabar menghadapi masalah banjir tahunan di Kota Tepian. Saat ini Pemkot Samarinda di bawah kepemimpinan Andi Harun-Rusmadi bersama DPRD Samarinda terus berupaya menyusun program pembangunan penanggulangan banjir.

“Semoga dalam masa kepemimpinan Wali Kota dan Wawali  sekarang dapat dirasakan perubahannya. khususnya permasalahan banjir, saya berharap semua pihak mendukung,” pungkasnya.

(adv/mk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *