Kunjungi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, Pertamina Gelar Edukasi Cuci Tangan dan Sikat Gigi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Para pekerja yang tergabung dalam Agent of Change (AOC) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan kembali melaksanakan program One Week One Love (OWOL). Program kali adalah aksi sosial kunjungan ke Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Nurul Iman. (Jumat, 22/10). Selain menyerahkan bantuan sembako, kunjungan juga diisi dengan kegiatan edukasi cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar.

Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan merupakan salah satu program employee voluntarism yang dilaksanakan oleh pekerja.

“Aksi sosial ini merupakan bagian dari aksi sosial para pekerja begitu juga dananya. Kepedulian pada dasarnya dimiliki oleh setiap orang, oleh karena itu Pertamina juga terus mendorong pekerjanya agar semakin banyak terlibat dalam aksi-aksi sosial,” kata Chandra.

Tema yang diusung dalam kegiatan sosial kali ini adalah Steril Hand, Steril Mind, Food 4Happines. “Kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi penghuni Panti Asuhan mengenai cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar. Apalagi, cuci tangan saat ini juga merupakan salah satu protokol kesehatan terkait dengan pandemi covid-19. Pandemi memang sudah agak turun, namun tentunya kita tidak boleh lengah,” ujarnya.

Senada, Koordinator AOC KPI Unit Balikpapan Resmihadi, mengatakan, kami berusaha mendekatkan diri ke masyarakat karena Pertamina ada untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat untuk masyarakat. ” Kami berharap Pertamina masih tegak berdiri dan terus memberikan sumbangsih kepada masyarakat,” kata Resmihadi.

Melalui kegiatan edukasi cuci tangan dan sikat gigi ini, dia berharap semua yang hadir dapat mengaplikasikannya dengan selalu menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan serta menyikat gigi dengan baik dan benar.

Bantuan sembako yang disalurkan dalam aksi sosial tersebut berupa beras 50 kg, minyak goreng 10 pounch, susu kotak 3 dus, telur, gula pasir, buah-buahan dan medical kit. Sementara materi edukasi disampaikan oleh dr Devi Pratiwi dari Medical KPI RU V Balikpapan.

Edukasi yang diikuti oleh 60 peserta ini mendapat respon positif dari anak-anak dan pengasuh LKSA Nurul Iman. Perwakilan pengasuh LKSA Nurul Iman Citra menyampaikan harapannya setelah edukasi ini, anak-anak penghuni LKSA dapat mempraktekan cuci tangan dan sikat gigi yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.

“Terima kasih kepada Pertamina yang telah mengadakan kegiatan edukasi ini. Terima kasih juga atas bantuan sembako yang diberikan, dan semoga dapat bermanfaat untuk adik-adik di LKSA Nurul Iman,” tutupnya.

(*/ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.