Bantu Penanganan Pandemi Covid-19, Polresta Ballikpapan Bagikan 1.000 Paket Sembako

Balikpapan, Metrokaltim.com – Upaya menanggulani dampak pandemi Coronavirus disease 2019 (Covid-19) terus dilakukan Polresta Balikpapan. Belum lama ini, kepolisian kota itu menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kota Minyak.

Kapolresta Balikpapan Kombes Pol Turmudi mengatakan, ada 1.000 paket sembako yang telah dibagikan. Paket sembako itu dibagikan kepada warga kurang mampu yang berada di wilayah Balikpapan Barat, pada Jumat (15/5).

“Ya, kami membagikannya kepada warga kuang mampu di sana, seperti pedagang bawang,” katanya kepada Metro Kaltim.

Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi saat menuju rumah warga miskin untuk diberikan sembako.

Dijelaskan Turmudi, 1.000 paket sembakot itu merupakan bantuan dari Presiden RI Joko Widodo. Rencannya, kegiatan yang sama masih akan terus dilakukan pihaknya. “Setiap paket berisikan 5 kilogram beras, 2 liter minyak goring, 10 bungkus mi instan dan 4 kaleng sarden,” jelasnya.

Lebih lajut, dia membeberkan, aksi sosial ini digelar serentak oleh jajaran Kepolisian RI (Polri) bertajuk “Bakti Sosial Serentak Polri Peduli Covid-19. Tujuannya, untuk membantu kehidupan warga kurang mampu. Karena selama adanya pandemic Covid-19, banya warga kesulitan mencari penghasilan.

Turmudi saat memberikan sembako ke warga.

“Semoga dengan adanya bantuan ini bisa membantu warga,” ujar perwira melati tiga di pundak itu.

Namun dalam kegiatan ini Polresta tidak bekerja sendiri. Mereka juga dibantu oleh pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balikpapan lainnya. Seperti Wakil Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud, Dandim 0905 Balikpapan Kolonel Armed I Gusti Agung Putu Sujarnawa hingga Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Andri A turut terlibat dalam aksi sosial ini.

“Kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam menyukseskan kegiatan ini kami ucapkan terima kasih banyak,” pungkas Turmudi.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.