Jelang Lebaran, Pemuda di Balikpapan Kehilang Sepeda Motor Barunya

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi pencurian terjadi di Perumahan Taman Sari, Kelurahan Batu Ampar, Balikpapan Utara, pada Jumat (15/5) dini hari. Sepeda motornya jenis Honda Beat hitam bernopol KT 6975 ZE dicuri maling di kawasan tersebut. Padahal, kendaraan tersebut baru dibeli pemiliknya.

Diketahui, kendaraan tersebut milik Eko prassetyo (19). Kepada Metro Kaltim, Eko menceritakan, pada Kamis (14/5) malam, ia memakirkan sepeda motor KT 6975 ZE di depan rumahnya RT 23, Perumahan Taman Sari. Kemudian, sekitar jam 12 malam, ia mengecek sepeda motornya.

Setelah memastikan motornya masih ada, Eko lantas masuk ke rumahnya untuk tidur. Sekira tiga jam tidur, dia bangun untuk sahur. Ia lalu mengecek sepeda motornya kembali. Namun sayang, kendaraan kesanyangannya itu sudah tidak ada di tempat.

“Saya bangun itu jam 3-an subuh untuk sahur. Pas saya cek lagi motornya sudah hilang. Padahal motor dalam posisi terkunci stang,” bebernya.

Sadar sepeda motornya telah dicuri orang membuat Eko panik. Dia kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Balikpapan Utara. Dengan harapan, pihak kepolisian bisa segera menemukan sepeda motornya.

“Sudah dilaporkan ke polisi, bilangnya nanti kalau sudah ketemu dikabarkan,”sebut pemuda berusia 19 tahun itu.

Eko juga berharap agar semua orang bisa membantunya menemukan kendaraannya itu. Jika ada yang menemukan sepeda motor KT 6975 ZE atau dengan ciri-ciri yang sama, dia meminta segera menghubunginya ke nomor 0895602688163 atau 081350410734. “Mohon bantuannya teman-teman,” ujarnya.

Dijelaskannya, sepeda motornya itu belum lama dibeli. Dia beli kendaraan tersebut dengan sistem kredit. Eko pun telah menggelontorkan jutaan rupiah untuk mendapatkan sepeda motor itu. “Baru saja dibeli, Mas. Baru empat kali bayar. Ada Rp 5 jutaan sudah masuk,” tandasnya.

(tya/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.