Bantu Sarana dan Prasarana Posyandu Muara Rapak, Wali Kota Apresiasi Pertamina

Balikpapan,metrokaltim.com – Dalam kegiatan yang bertajuk Closing Ceremony Cash For Work (CFW) yang digagas oleh Kementerian PUPR di kelurahan Muara Rapak, Pertamina berikan bantuan sarana dan prasarana kepada Posyandu RT 68 kelurahan Muara Rapak, Balikpapan (6/6). Turut dalam acara tersebut Walikota Balikpapan, Rahmad Mas’ud beserta jajaran Pemerintah Kota Balikpapan terkait. Dalam sambutannya beliau menyampaikan terima kasih yang setingi-tingginya kepada Pertamina, ditengah pandemi masih bisa memberikan kebahagiaan dan support program CSR, salah satunya kepada Posyandu RT 68 Kelurahan Muara Rapak. “Semoga nanti dapat memenangkan lomba dan menjadi posyandu percontohan di kota Balikpapan”, ujarnya.

Posyandu RT 68 adalah salah satu posyandu binaan Pertamina yang mana masuk dalam program CSR Pertamina Sehati yang tahun ini memasuki tahun ke 5 pembinaan berkelanjutan. “Kami berharap dengan adanya support dari Pertamina dalam lomba Posyandu di tingkat kota yang akan dimulai pada minggu ketiga bulan Juni dapat memberikan semangat kepada kader-kader posyandu untuk memberikan pelayanan kesehatan lebih maksimal, dan saya berdoa semoga apa yang menjadi ikhtiar kita bersama dapat membuahkan hasil yang maksimal dan semoga menang nanti”, terang Integrated Terminal Manager Pertamina Balikpapan, Dwi Wahyu Hidayat.

Didalam rangkaian acara tersebut, Adi Suwito selaku ketua LKM KOTAKU Balikpapan menjelaskan bahwa program CFW atau yang lebih dikenal dengan Padat Karya Tunai merupakan salah satu program kementerian PUPR yang bertujuan membantu meningkatkan daya beli masyarakat dimasa pandemi saat ini. “Melalui program KOTAKU, kegiatan CFW target utamanya adalah melakukan perbaikan terhadap program infrastruktur yang sudah terbangun melalui program Infrastruktur Berbasis Masyarakat (IBM) dengan harapan masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat terlibat dalam setiap kegiatan CFW sehingga memberikan penghasilan dan meningkatkan ekonomi masyarakat secara langsung”, jelas Adi.

“Kegiatan CFW ini dilaksanakan oleh 8 kelurahan yang ada di kota Balikpapan yaitu Muara Rapak, Karangjati, Gunungsari Ulu, Baru Ulu, Baru Tengah, Klandasan Ulu, Klandasan Ilir, dan Sepinggan Raya. Bantuan CSR Pertamina memiliki dampak yang luar biasa untuk masyarakat dan kami warga Muara Rapak sangat berterima kasih”, jelas Lurah Muara Rapak, Bima Wibisono dalam sambutannya. Harapannya bantuan tersebut dapat membawa keberkahan bagi warga dan dapat dikembangkan ke wilayah lainnya.

“Program bantuan posyandu ini merupakan salah satu pilar Program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Pertamina kepada masyarakat sekitar area perusahaan, yakni Program Pertamina Sehati. Tidak hanya di Kelurahan Muara Rapak, Program Pertamina Sehati kegiatan posyandu juga berjalan di daerah Pertamina lainnya di seluruh area kerja Pertamina Regional Kalimantan. Adapun pilar TJSL lainnya antara lain Pertamina Cerdas, Pertamina Hijau dan Pertamina Berdikari yang dilaksanakan di Pertamina seluruh Indonesia sebagai komitmen perusahaan dalam upaya pengembangan program pemberdayaan masyarakat”, terang Susanto August Satria, Unit Manager Communications, Relations & CSR Pertamina MOR Kalimantan.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *