Bantu Sesama, Kapolresta Balikpapan Borong Kue yang Dijual Pedagang Kecil

Balikpapan, Metrokaltim.com – Aksi peduli sesama terus digalakan Kepala Polresta Balikpapan, Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Turmudi. Dia kembali membantu pedagang kecil dengan cara memborong semua barang jualan pedagang.

Seperti yang terlihat pada Kamis (14/1) pagi. Ketika itu Turmudi menyambangi sebuah warung makan di Jalan Protokol, Balikpapan. Di sana pria berkacamata itu hendak santap pagi.

Persis di depan pintu masuk warung tersebut ada seorang peremuan tua tengah berjualan emperan. Dia menjual kue khas daerah yaitu onde-onde.

Turmudi yang mengetahui ini membuat hatinya tergerak. Dia pun segera beranjak menghampir pedagang tersebut. Tanpa basa-basi, Turmudi memborong habis barang jualan pedagang itu.

Saat dimintai konfirmasi, Turmudi mengaku tidak punya maskud apa-apa memborong kue pedangan itu. Semua ini ia lakukan hanya untuk menolong sesama. Karena menurutnya, ia yang memiliki harta berlebih sudah sepatutnya menolong sesama.

“Menolong sesama sudah menjadi kewajiban kita semua,” ucap perwira melati tiga di pundak itu.

Yang lebih mengagumkan lagi, kue-kue itu bukan untuk dikonsumsi pribadi. Melainkan Turmudi bagikan kepada para pekerja rendahan, seperti sekuriti. “Sama tadi juga saya bagikan ke pekerja bangunan di Kompleks BDI,” terangnya.

Tak banyak yang Turmudi harapkan dari aksinya ini. Dia hanya berharap, apa yang diberikannya ini bisa membantu hidup sesama manusia, terutama untuk kaum marginal. “Insyallah, semoga istiqomah,” tandasnya.

Untuk diketahui, aksi memborong barang jualanan pedangan kecil ini bukan kali pertama dilakukan Turmudi. Setiap kali melihat ada pedagang kecil dia langsung tergerak untuk memborong jualannya, diantaranya seperti memborong kue-kue cemilain di kawasan Gunung Malang dan Balikpapan Permai. Bahkan, dia juga pernah memborong meja kecil yang dijual penderita disabilitas.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *