Bantu Warga, Tiga Pilar Forkopimcam Balikpapan Barat Bagikan Konsumsi Gratis

Balikpapan, Metrokaltim.com – Jajaran Polsek Balikpapan Barat, Koramil 0905-02 dan Kecamatan Balikpapan Barat, membagi-bagikan paket konsumsi gratis, Sabtu (9/5) sore. Bantuan dari ketiga pilar Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Balikpapan Barat itu untuk membantu warga kurang mampu.

Sebelumnya, sekira pukul 16.30 Wita, jajaran Forkopimcam Balikpapan Barat berkumpul di Makoramil 0905-02. Setelah itu mereka bersama-sama menyalurkan paketan konsumsi kepada warga kurang mampu di Balikpapan Barat secara cuma-cuma.

“Termasuk pengendara sepeda motor dan angkot juga kami bagikan,” kata Kapolsek Balikpapan Barat Kompol Imam Tauhid.

Lebih jauh, Imam memparkan isi di dalam paketan tersebut. Setiap paket, sebut dia, berisi nasi bungkus dan minuman ringan, seperti teh kotak dan jus. Kemudian konsumsi itu dikemas ke dalam kantong plastik. Total, ada 120 paketan yang telah dibagikan pada hari itu.

“Semua konsumsi ini dibuat dan disediakan di Mapolresta Balikpapan,” beber perwira melati satu di pundak itu.

Dijelaskan Imam, bantuan paket konsumis ini diberikan kepada warga kurang mampu untuk menu berbuka puasa. Selain itu, bantuan ini juga untuk mencegah terjadinya keleparan akibat pandemi corona virus disease 2019 (Covid-19). Mengingat, dampak dari pandemi tersebut membuat warga kesulitan dalam mencari nafkah.

Oleh karena itu, dia berharap, dengan adanya bantuan konsumsi ini warga bisa menjalani ibadah dengan baik dan tak ada warga yang kelaparan. “Semoga bantuan yang kami berikan bisa bermanfaat. InsyaAllah, bantuan-bantuan seperti ini akan terus ada,” tandas Kapolsek Balikpapan Barat.

(tya/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *