Bantuan Kemanusiaan Kodim Balikpapan untuk Korban Banjir Kalsel

Balikpapan, Metrokaltim.com – Kodim 0905/ Balikpapan menyalurkan bantuan kemanusian untuk korban banjir di Kalimantan Selatan (Kalsel) dengan mengunakan kendaraan operasional milik Kodim 0905/Balikpapan.

Bantuan yang diberikan ini berasal dari perusahaan maupun masyarakat Balikpapan yang mempercayakan Kodim 0905/Balikpapan untuk menyalurkan ke warga terdampak.

“Penyaluran bantuan ini atas kepercayaan donatur baik dari perusahan ataupun masyarakat Balikpapan untuk mengantarkan bantuan kemanusian yang di sumbangkan untuk masyarakat terdampak,” ucap Dandim 0905/Balikpapan Kolonel I Gusti Agung Putu Sujarnawa, Sabtu (30/1).

I Gusti Putu menjelaskan, bantuan yang disalurkan berupa uang tunai senilai Rp 20.400.000 dan barang siap pakai baik untuk dewasa maupun perlengkapan balita.

Dandim 0905 Balikpapan, Kolonel I Gusti Agung Putu Sujarnawa saat melepas rombongan bantuan kemanusiaan ke Kalsel.

Terkait penyaluran ini nantinya, Dandim 0905/ Balikpapan telah berkordinasi dengan para Dandim di wilayah terdampak mengenai apa aja yang diperlukan bagi masyarakat disana.

“Jadi kami akan berkordinasi dengan Dandim yang ada disana, untuk mengetahui kebutuhan yang diperlukan. Kami koordinasi bersama donatur dan hari ini bisa mengirimkan bantuan ke sana,” jelas Dandim 0905/ Balikpapan usai pelepasan bantuan.

Harapannya, semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan bisa membantu warga yang terdampak.

Tak hanya itu, kemarin Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XI Dim 0905 Balikpapan juga telah menyalurkan bantuan kepada korban bencana banjir di Kalsel.

Untuk tahap selanjutnya, Kodim 0905/Balikpapan akan memberangkatkan bantuan kemanusian korban gempa di Sulawesi Barat.

“Namun masih berkordinasi dengan kapal Angkatan Laut tinggal menunggu jadwal kapal yang akan memberangkatkan bantuan ke Sulawesi,” ungkapnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *