Baru 7 Bulan Menjabat Direktur Resnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Budi Santoso Dimutasi

Balikpapan, Metrokaltim.com – Baru tujuh bulan lebih menjabat Direktur Resnarkoba Polda Kaltim, Kombes Pol Budi Santoso kini dimutasi. Dia digantikan oleh Kombes Pol Rickynaldo Chairul, mantan Analis Kebijakan Madya dari Badan Reserse Kriminal Kepolisian Republik Indonesia.

Diketahui, Budi Santoso dilantik sebagai Direktur Resnarkoba Polda Kaltim pada Rabu, 27 Mei 2020. Kini, setelah tak lagi menjabat, Budi Santoso berdinas sebagai Analis Kebijakan Madya Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Selain Direktur Resnarkoba, ada tiga jabatan utama lainnya di Polda Kaltim yang juga diganti. Salah satunya Karoops Polda Kaltim. Sebelumnya, Karoops Polda Kaltim dipimpin oleh Kombes Pol Heri Heryandi. Namun sekarang dia bertugas sebagai Kabagpakatkerma Rokerma Kl Sops Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Fransiscus Barung Mangera, eks Analis Kebijakan Madya Divisi Humas Polri.

Selain itu Direktur Pamobvit, Kombes Pol M. Hidayat, juga diganti. Ia digantikan oleh Kombes Pol Pri Hartono Eling Lelakon, bekas Analis Kebijakan Madya Lemdiklat Polri. M. Hidayat sendiri kini ditugaskan sebagai Analis Kebijakan Madya Baharkam Polri.

Jabatan terakhir yang diganti adalah Kepala Bidang TIK Polda Kaltim. Sebab, Kombes Pol Sugeng Muntaha yang memegang posisi tersebut harus berpindah sebagai Analis Kebijakan Madya Slog Polri. Pengantinya adalah Kombes Pol Marjoko, mantan Analis Kebijakan Madya Bareskrim Polri.

Jumat (8/1) kemarin, kepolisian menggelar upacara serah terima keempat jabatan tersebut di Gedung Mahakam Markas Polda Kaltim, Balikpapan. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kepala Polda Kaltim, Inspektur Jenderal Polisi Herry Rudolf Nahak.

Dalam keterangannya, Herry menjelaskan, pergantian jabatan-jabatan ini sesuai perintah Kepala Polri melalui surat telegramnya yang terbit pada 16 November 2020, tentang mutasi jabatan. Menurutnya, pergantian ini merupakan hal yang biasa.

“Ini untuk penyegaran di tubuh organisasi Polda Kaltim agar lebih mantap lagi,” kata jenderal bintang dua itu.

Dia pun mengucapkan selamat bertugas kepada para pejabat baru Polda Kaltim. Selain itu dia juga mengucapkan terima kasih kepada para periwira yang pernah bertugas di Polda Kaltim. Atas dedikasi, pengorbanan, dan kerja yang baik, Herry memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya.

“Kepada seluruh pejabat utama yang baru, kami ucapkan selamat datang di keluarga besar Polda Kaltim. Semoga kita semua dapat membawa Polda Kaltim menjadi semakin profesional, modern dan terpercaya,” tandas Kapolda Kaltim.

(sur/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *