Belum Terbentuknya AKD, Akibatnya Reses DPRD Ikut Mundur

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebelumnya rapat pembahasan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Balikpapan harus ditunda, karena masih ada beberapa partai yang belum siap. Hal itu juga berimbas kepada reses DPRD yang juga ikut mundur.

Akibat tertundanya pengumuman AKD, sehingga reses DPRD dimundurkan dari sebelumnya tanggal 7-10 Maret menjadi tanggal 23 Maret 2022.

“Ditunda sampai tanggal 23 Maret karena memang belum terbentuknya AKD, nanti ada temuan karena memang belum terbentuk periode kedua ini,” ucap Wakil Ketua DPRD Balikpapan, Subari saat ditemui diruang kerjanya, Senin (7/3/2022).

Subari menuturkan, tertundanya pengumuman AKD karena perbedaan pendapat dari masing-masing fraksi. Namun kemungkinan besar minggu nanti akan selesai dibahas.

“Diusahakan sebelum reses sudah selesai itu. Karena sudah ada titik temunya. Dinamisasi dan perbedaan pendapat, itu wajar,” paparnya.

Menurutnya, pembahasan dan pengumuman AKD akan selesai minggu depan. Lantaran sudah ada titik temu dari masing-masing fraksi, menempatkan anggota terbaiknya di setiap komisi dan badan DPRD Balikpapan.

Karena fraksi sudah terbentuk, sementara lanjutannya fraksi akan membentuk AKD dan komisi.

“Kemarin fraksi berangkat untuk sounding ke Mendagri, hari ini sudah ada titik temunya, mudah-mudah minggu depan sudah terbentuk,” pungkasnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.