Warga Antre Untuk Satu Liter Minyak Goreng

Balikpapan, Metrokaltim.com – Warga kota Balikpapan masih sangat kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng. Bahkan banyak warga mengeluh tidak mendapatkan minyak, meski sudah ikut mengantri.

Hal ini kembali lagi terjadi di salah satu Alfamidi yang berada di Kelurahan Gunung Sari Ilir (GSI) Balikpapan Tengah. Terlihat warga ramai menunggu antrian untuk mendapat minyak goreng.

Salah satu warga GSI, Budi memaparkan, untuk mendapatkan minyak goreng dirinya harus mengantri kurang lebih sekitar setengah jam. Dan iapun mendapatkan minyak goreng sebanyak 1 liter, dengan seharga 14 ribu.

“Dan pembelian minyak goreng ini juga dibatasi, yang mana setiap orang hanya dijatah 1 liter saja,” ucap Budi usai mendapatkan minyak goreng, Senin (7/3/2022).

Saat dikonfirmasi, Penanggung Jawab Alfamidi daerah Gunung Sari Ilir, Angga Dian Riski Pradana mengatakan, ketersediaan minyak goreng di Alfamidi ini, sangat tidak menentu. Maka itu pihak Alfamidi membatasi pembelian setiap costumer, agar pembagian bisa merata ke warga.

Karena diketahui bersama, minyak goreng di Balikpapan saat ini sangat langka. Sehingga pembelian setiap orang hanya dijatah 1 orang 1 liter minyak goreng.

“Untuk harga minyaknya sendiri 1 liter Rp 14 ribu, untuk ukuran 2 liter semua merek sebesar Rp 28 ribu,” jelas Angga Dian Riski Pradana disela warga mengantri.

Sementara minyak goreng yang datang hari ini (7/3) di Alfamidi dengan ukuran 1 liter ada 8 karton. Dan itupun langsung diserbu oleh warga, yang mana warga mengaku sudah ada berjam-jam mengantri untuk mendapatkan minyak.

“Kejadian ini sudah sekitar 1 bulan terjadi setiap minyak goreng datang,” akunya.

Sementara warga lain bernama Tina mengaku sudah berkeliling namun tidak mendapatkan minyak goreng, bahkan ia sempt ikut mengantri di Alfamidi GSI, tetapi baru sampai depan pintu minyak sudah habis.

“Sudah ngantri, pas sampai pintu minyak habis, jadi tidak dapat apa-apa,” tegarnya. (Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published.