Berantas Kriminalitas, Polresta Balikpapan Giatkan Patroli

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sejumlah petugas kepolisian dari jajaran Polresta Balikpapan berkeliling di kawasan Balikpapan Barat, Senin (23/11) malam. Memastikan situasi tetap kondusif, mereka menyambangi warga, baik secara individu maupun berkelompok, serta menandatangi rumah ke rumah dan menyusuri lorong-lorong kecil.

Kepala Kepolisian Sektor Balikpapan Barat, Komisaris Polisi Imam Tauhid mengatakan, kegiatan di malam itu merupakan patroli rutin dari pihaknya. Di malam-malam tertentu, kata Imam, pihaknya kerap menggelar patroli.

“Ya, kami rutin melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan atau KRYD,” kata Imam kepada media ini, Rabu (25/11).

Tujuannya patroli tersebut, sambung perwira melati satu itu, untuk memastikan masyarakat Balikpapan Barat dapat hidup dengan aman dan damai, tanpa ada gangguan dari para penjahat. Selain itu pihaknya juga mengampanyekan protokol kesehatan, guna mencegah penularan Covid-19.

“Misi dari kegiatan ini adalah untuk mencegah serta menindak pelaku curat (pencurian dengan pemberatan), curas (pencurian dengan kekerasan), curanmor (pencurian kendaraan bermotor) dan narkoba. Tapi kami juga memberikan imbauan prokes ke warga yang dijumpai,” beber Imam.

Namun, pada patroli itu, Imam mengatakan, pihaknya tidak menemukan adanya tanda-tanda pelanggaran hukum yang dilakukan warga tak bertanggung jawab. “Alhamdulillah, kegiatan berjalan lancar dan lingkungan tetap kondusif,” pungkasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Polresta Balikpapan, Komisaris Besar Polisi Turmudi menambahkan, jajarannya akan terus melakukan patroli-patroli. Hal ini dilakukan guna mencegah aksi kriminalitas.

“Karena dengan selalu aktif melaksanakan patroli akan membuat kota kita menjadi aman dan nyaman,” ucapnya.

(sur/ryan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *