Berantas Narkoba, Dir Resnarkoba Polda Kaltim Sambangi Kepala BNK Kutim Kasmidi Bulang

Sangatta, Metrokaltim.com – Dir Resnarkoba Polda Kaltim, KBP Drs. Akhmad Shaury bersilahturahmi ke rumah jabatan Wakil Bupati Sekaligus Ketua BNK Kutim H Kasmidi Bulang,ST MM, Jumat (14/02) Di kawasan perkantoran Bukit Pelangi.

Ajang silaturahmi Dir Resnarkoba KBP Drs Akhmad Shaury yang di dampingi AKBP (Purn) H Sarwono hidayat, S.Sos dan Akp. Mikail Hasugian, SH. Bersama jajaran di terima Wabup Kasmidi Bulang.

Dir Resnarkoba KBP Drs Akhmad Shaury mengatakan bahwa hari ini kami saling berkoordinasi dengan ketua BNK Kutim yang juga wakil Bupati Kasmidi Bulang terkait peningkatan pemberantasan Narkoba di kabupaten kutai timur ini kedepan.

“Beliau selaku ketua BNK kutim (red kasmidi) dimana BNK memiliki fungsi tugas yang sama dengan kami Dir Resnarkoba yaitu mencegah dan memberantas peredaran Narkoba yang ada di wilayah Kaltim, Makanya kami datang hari ini untuk koordinasi dengan beliau untuk rencana kerja kedepan untuk kepentingan bersama,” jelas Dir Resnarkoba.

Ia juga menjelaskan kalau di kutai timur sendiri dilihat dari seluruh kabupaten yang ada di Kalimantan Timur ini memang belum terlalu tinggi, kutim berada di tingkat menengah ke bawah berdasarkan data yang ada di tahun 2019 pengungkapkan dan penangkapan sudah cukup signifikan dan sudah 130 lebih kasus yang di tangani polres kutim.

“Saya menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat baik remaja, Tua, muda tidak terlibat dalam narkoba baik sebagai korban atau pun pelaku,”tegas Dir Resnarkoba Akhmad Shaury .

Selanjutnya Wabup sekaligus Ketua BNK Kasmidi Bulang menyambut baik dengan rencana kerja Dir resnarkoba kedepan dalam memberantas peredaran Narkoba yang ada di kabupaten kutai timur.

“Alhamdulillah pada hari ini kita dikunjungi oleh beliau Dir resnarkoba Kaltim dan hari ini kita berkoordinasi dan memberikan beberapa masukan bahkan penguatan – penguatan pemberantasan Narkoba khususnya, Kami atas nama pengurus BNK sekaligus pemerintah daerah kutim sangat berterima kasih atas kunjungan beliau,” jelas ketua BNK sekaligus wabup kutim Kasmidi Bulang

Ketua BNK Kasmidi Bulang mengatakan Inshaallah pemberantasan dan peredaran Narkoba ini bukan hanya tugas kepolisian saja tapi ini adalah tugas kita bersama. Mari kita sama-sama berantas Narkoba bersama demi bangsa dan negara,”tegasnya

Ia juga menambahkan selama ini kita sudah kerjasama dengan kasat Narkoba polres kutim terkait Narkoba dengan cara sosialisasi dan edukasi ke sekolah-sekolah juga seni budaya dengan disibukan kegiatan yang positif agar kegiatan yang negatif bisa hilang. Kita tidak bisa pungkiri bahwa kasus narkoba ini sangat tinggi,” tutup ketua BNK sekaligus wabup kutim Kasmidi Bulang.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *