Kapolda Kaltim dan Ketua BNK Kutim Imbau Bahaya Narkoba

Sangatta, MetroKaltim.com – Ramah Tamah Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol Drs Muktiono,S.,H,M.H dan Ketua Bhayangkari Daerah Kaltim Diana Muktiono ke Kabupaten Kutai Timur, pada Kamis (13/02) berlangsung di Gedung serba guna Bukit Pelangi, Kabupaten Kutim.

Kedatangan rombongan Kapolda Kaltim disambut jajaran Pemkab Kutom, Bupati Ir H Ismunandar,MT, Wakil Bupati H Kasmidi Bulang,ST MM, Sekda Drs H Irawansyah, Wakil Ketua I DPRD Asti Mazar,SE MS.i, Kapolres Indras Budi Utomo beserta jajaran, Dandim 0909/Sangatta Czi Pabate berserta jajaran dan forkopimda serta tokoh agama dan LSM Kabupaten Kutai Timur.

Dalam sambutannya kapolda Irjen Pol Drs Muktiono menekankan bahaya narkoba yang menghancurkan masa depan dan kebahagiaan dalam keluarga banyak kerugian yang di dapat bagi pengguna narkoba. Maka dalam kesempatan itu dia mengimbau para seluruh masyarakat untuk terus waspada dan mengawasi paling tidak dalam keluarga terdekat kita sendiri.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono saat kunjungan kerja ke Kutim.

“Banyak sudah yang terjadi para pengguna narkoba sangat merugikan diri sendiri bahkan masyarakat luas. Bahkan ada kejadian yang menewaskan korban jiwa seorang wanita pengguna narkoba yang menabrakan mobilnya ke masyarakat bagai pion catur nyawa masyarakat yang tidak berdosa melayang,” tegas Kapolda Kaltim Irjen Pol Drs Muktiono.

Dalam kesempatan itu juga usai acara para awak media menanyakan kepada Wakil Bupati sekaligus ketua BNK Kutim Kasmidi Bulang tentang narkoba di kalangan Pegawai ASN dan TK2D yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur sejauh mana penanggulangan terhadap bahaya narkoba.

“Yang jelas kami sering melakukan sidak tes urin seluruh pegawai baik itu ASN juga TK2D yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kutai Timur, serta bersinergi dengan aparat kepolisian dalam melakukan tes dan penyuluhan narkoba ke berbagai kalangan masyarakat, baik itu pegawai ASN dan TK2D,” tegas Wabup sekaligus Ketua BNK Kutim Kasmidi Bulang.

(adv/rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published.