Berawal Jualan Secara Live di Medsos, Kini MI Glow Tembus Pasar Luar Negeri

Balikpapan, Metrokaltim.com – Saat ini berbagai macam produk perawatan kecantikan atau yang dikenal dengan nama skincare untuk kaum hawa banyak beredar dan bersaing di pasaran. Tak hanya bersaing harga, hasil dari penggunaan produk tersebut menjadi penilaian setiap wanita untuk memilih skincare yang tepat untuk mereka gunakan.

Salah satu skincare yang tengah populer di kalangan wanita di seluruh wilayah Indonesia yaitu, Skincare MI Glow.

Besar di Kota Balikpapan, MI Glow saat ini sudah beredar hampir di seluruh provinsi yang ada di Indonesia. Bahkan di sejumlah negara tetangga pun produk kecantikan ini menjadi pasarnya.

Owner MI Glow, Sartika Deasy mengungkapkan produk kecantikan miliknya banyak diminati kaum hawa di Indonesia, yang ingin tampil lebih cantik dan glowing. Tak hanya itu harganya yang bersahabat namun tetap mengandalkan kualitas yang menjanjikan, menjadikan produk ini diminati para pelanggannya.

Kepada Metrokaltim.com, sang owner Sartika Deasy menjelaskan awal berdiri MI Glow hingga viral dan tembus pasar luar negeri.

Owner MI Glow Sartika Deasy bersama suaminya menunjukan produk skincare miliknya yang sednag viral.

“Berdiri dari tahun 2019 dan viral pada tahun 2020, produk ini sampai terjual ratusan ribu paket hanya dalam waktu seminggu,” ungkap Sartika Deasy, saat ditemui di Rooftop lantai 11 Hotel Platinum Balikpapan, pada Jumat (14/8) malam.

Dia juga menceritakan awalnya bisa terjun ke bisnis skincare. Saat itu dirinya yang hobi merawat kecantikan dari produknya sendiri. Karena tiap hari dirinya terlihat semakin glowing, sehingga sering ditanya oleh orang-orang di sekitarnya. Iya pun lantas bertekad untuk mendapatkan label BPOM untuk produk skincarenya.

Awal cara menawarkan produk miliknya hanya berdasarkan ke aktivanya di dunia sosial media. Tiap hari dia live secara online. Iya juga rajin mengupload produknya dan mempromosikan secara terus-menerus.

“Alhamdulillah sekarang laris banget di pasaran dan semakin dikenal, karena memang produk ini terbukti kualitasnya. Dapat menghilangkan jerawat, plek hitam, membuat wajah menjadi bersih serta glowing,” beber wanita yang lahir di Kota Minyak ini.

Harganya pun cukup terjangkau, untuk satu paket skincare yang dijualnya hanya dibandrol Rp 160 ribu. Satu paket itu terdiri dari tiga item, diantaranya krim siang malam, sabun pencuci muka, dan toner. Produk ini semua sudah ber label BPOM dan aman digunakan oleh semua jenis kulit.

Produk skincare MI Glow yang sedang viral.

“Dari produk kami yang lain, ini yang paling best seller. Kami juga punya minuman kolagen pemutih kulit, jadi bukan fokus ke perawatan wajah saja, tetapi juga merawat ke dalam tubuh kita. Dan aman untuk digunakan dalam jangka panjang, usia 13 tahun keatas juga sudah bisa,” katanya.

Sartika juga menjelaskan, bahwa MI Glow sudah menyebar ke setiap daerah di Indonesia. Khusus Balikpapan sendiri, Skinscare ini sudah ada di setiap kecamatan. Bahkan merambah ke mancanegara, para reseller nya juga ada yang berada di negara Malaysia, Thailand, hingga Singapura.

“Produk ini asli Indonesia, pabriknya berada di Yogyakarta,” aku Sartika Deasy.

“MI Glow juga bisa dicari di Facebook, Instagram, dan Shoppe. Selain itu juga bisa didapatkan di toko-toko kosmetik di setiap kota,” sambungnya.

Bahkan, dalam waktu dekat iya juga akan memperkenal produk lain dari MI Glow. Seperti Serum, Krim jeli, lulur Snow white kromosom, sabun pemutih badan dan semuanya telah berlabel BPOM dengan harga terjangkau.

“Mungkin minggu depan sudah kami launching,” beber wanita yang beralamat di Perumahan Regency Balikpapan Selatan ini.

Menyadari reseller nya begitu antusias, Sartika pun memberikan reward mobil dan rumah kepada penjual terbanyak. Kelak iya juga akan membuka klinik pertamanya di Balikpapan.

“Reseller kami alhamdulillah ada dimana-mana, bahkan laki-laki pun banyak yang ikut serta, karna produk ini juga aman digunakan pria. Target kami tembus 100 ribu paket dalam sebulan, maka dari itu reseller kami yang jual 10.000 paket MI Glow akan kami beri mobil sebagai tanda ucapan terima kasih,” ungkapnya.

“Dan insya Allah tahun ini kami akan buka klinik,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *