Berdalih Sepi, Pedagang Bakso Curi Kotak Infak Masjid

Balikpapan, Metrokaktim.com – Pelaku pencurian kotak infak yang viral di media sosial kini telah di amankan oleh tim Batman Jatanras Polsek Balikpapan Utara bersama warga di kawasan kilometer 7 Graha Indah Balikpapan Utara pada (29/3), Senin.

Tersangka Andi Gunawan (22) tahun yang juga sebagai pedagang Bakso keliling ini harus berurusan dengan pihak kepolisian Polsek Balikpapan Utara lantaran aksi pencurian yang di lakukan.

Awalnya tersangka Andi melakukan aksi pencurian di Masjid Batu Ampar pada tanggal 22 Maret kemudian tersangka kembali melakukan aksi pencurian di masjid kawasan Gunung Steling pada Sabtu 27 Maret 2021.

” Ya mas saya sambil jualan bakso, pas keadaan sepi saya ambil kotak infaknya, saya congkel menggunakan obeng yang saya bawa,” jelasnya.

Uang hasil curian di gunakan oleh tersangka untuk kebutuhan sehari-hari lantaran selama pandemi jualan sepi. ” Jualan sepi mas selama pandemi, jadi tidak cukup untuk kebutuhan hidup sehari-hari,” dalihnya.

Sementara itu Kapolsek Balikpapan Utara Kompol Danang Aries Susanto mengatakan, Saat ini pelaku sudah di amankan di Polsek Balikpapan Utara, dan masih di lakukan pemeriksaan baik terhadap pelaku dan saksi. Dari pengakuan tersangka sendiri beraksi di kawasan Balikpapan Utara.

” Masih kita dalami, saat ini pelaku sudah mengakui ada dua lokasi masjid yang di curi kotak infaknya,” jelas Perwira bunga satu di pundak.

Untuk barang bukti berupa sepeda motor pelaku yang di gunakan untuk berjualan bakso kami tahan sebagai barang bukti, pungkas Kompol Danang. (idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *