Berharap Akhir Februari 2022 Capaian Vaksin di Katim Lebih 65 Persen

Balikpapan, Metrokaltim.com – Pelaksanaan vaksinasi terus berjalan di Kota Balikpapan, mulai dari vaksinasi anak usia 6-11 tahun hingga lansia. Dan kali ini Samsat Kaltim melaksanakan Vaksinasi Peduli di Samsat Batakan, Balikpapan Timur, Sabtu (22/1).

Yang mana vaksinasi ini kerjasama antara Bapenda Kaltim, Polda Kaltim dan Jasa Raharja Kaltimtara. Bahkan dalam kesempatan ini, Gubernur Kaltim Isran Noor bersama Kapolda Kaltim Irjen pol Imam Sugianto dan Kepala Jasa Raharja Kaltimtara turut hadir untuk meninjau dan menyapa langsung peserta vaksinasi.

Selain meninjau vaksinasi di Balikpapan, Isran Noor juga menyapa secara virtual, kegiatan vaksinasi dan capaian vaksinasi yang dilaksanakan di kabupaten/ kota di Katim

“Vaksinasi dilaksanakan di seluruh Kaltim dengan target 4.000 sasaran. Mudah mudahan bisa lebih,” ucap Isran di sela-sela vaksinasi.

Isran berharap vaksinasi di Kaltim bisa mencapai 80 persen, baik vaksinasi anak, dewasa hingga lansia. Untuk saat ini target vaksinasi dewasa sudah capai 90 persen lebih.

Sementara dosis kedua 78 persen, untuk vaksin anak se-Kaltim rata-rata 50 persen. Harapannya akhir bulan Februari 2022 bisa lebih dari 65 persen. Ia ingin seluruh Kabupaten/Kota di Kaltim bisa menggenjot capaian vaksinasi, terutama bagi daerah yang dianggap belum bisa maksimal.

“Seperti Paser dan Kutai Kartanegara, kalau kabupaten dan kota lain rata-rata sudah bagus, seperti Balikpapan, apalagi Samarinda dan Bontang sudah mencapai lebih daripada target yang diharapkan,” akunya.

Dipaparkan, salah satu penyebab capaian vaksinasi kurang maksimal, ada beberapa faktor diantaranya lokasi atau letak geografis wilayah yang jauh termasuk kesadaran dari masyarakat itu sendiri.

“Anak anak saja mau, orang tuanya yang gak mau. Diseluruh Indonesia ada seperti itu, diseluruh dunia. Amerika ada juga yang gak mau divaksin, biasa seperti itu gak usah diambil hati,” ungkapnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *