Puluhan Relawan Kaltim Dukung Erick Thohir pada Pilpres 2024

Balikpapan, Metrokaltim.com – Deklarasi dukungan untuk Menteri BUMN Erick Thohir, untuk maju pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 disampaikan puluhan relawan dari berbagai profesi di wilayah Kaltim.

Atasnama Relawan Erick Thohir (ET), dengan mengusung Gerakan Perubahan mendeklarasikan dukungannya dibawah tongkat komando Syamsu Alam di Kafe The King, Borneo Paradiso, Minggu (23/1).

“Erick Thohir adalah tokoh muda yang memiliki prestasi serta rekam jejak baik untuk menjadi calon pemimpin Indonesia berikutnya. Beliau putra terbaik bangsa yang pantas didukung, agar negeri Indonesia ada perubahan jika dipimpin Bapak Erick Thohir,” kata Ketua Relawan Gerakan Perubahan Erick Thohir Provinsi Kaltim, Syamsu Alam.

Menurutnya sebelum masuk dipemerintahan Jokowi, Erick Thohir sudah berkontribusi untuk negeri. Dan sungguh sangat disayangkan apabila tenaga, pikiran dan SDM yang dimilikinya digunakan negara lain. Dan sebagai rakyat Indonesia melihat dan menyatakan sikap untuk mendukung Erick Thohir.

“Bukan atas perintah Bapak Erick Thohir, tapi murni dukungan relawan dan tidak akan melukai relawan,” terangnya.

Apalagi sekarang telah memimpin institusi disalah satu Kementerian yakni Menteri BUMN dan banyak melihat perubahannya. Hal itu yang menjadi tekad untuk mendukung beliau sebagai calon wakil Presiden 2024-2029 nanti.

Ancu panggilan akrabnya menjelaskan, deklarasi ini tidak sampai disini, dirinya akan merapatkan terus barisan dengan terus berkonsolidasi dengan relawan di Kaltim, khususnya di Balikpapan untuk terus memberikan pendidikan politik kepada semua lapisan masyarakat mulai dari tingkat bawah sampai keatas.

“Latar belakang relawan ada semua, mulai dari petani, nelayan hingga pengusaha kecuali PNS,” tuturnya yang juga dipercaya menahkodai perkumpulan Nelayan Balikpapan Timur.

Melalui Erick Thohir, dirinya berharap Indonesia ditahun 2024 dapat memimpin Indonesia semakin maju, terkhusus Kaltim yang sudah ditetapkan sebagai IKN. Intinya siapapun calon presidennya jika Erick wakilnya, Insyaa Allah Indonesia semakin hebat.

Tidak hanya itu, Erick sendiri sudah banyak berkiprah dan memimpin beberapa perusahaan BUMN. Bahkan beliau juga memperhatikan rakyatnya dengan memberikan bantuan CSR langsung ke masyarakat di seluruh penjuru Indonesia.

“Besar harapan perubahan disampaikan perwakilan relawan, Sapriansyah. Kami berharap gerakan perubahan dibawah ketua Syamsu Alam bisa menjembatani keinginan warga Kaltim, khususnya Balikpapan untuk menuju kearah yang lebih baik dan maju,” ungkapnya.

(Mys/ Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *