Berikan Anugrah Kalpataru, Isran Sebut Warga Kaltim Taat Prokes, Meski Pakai Masker di Dagu dan Kepala

Balikpapan, Metrokaltim.com – Dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia tahun 2021, Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) Isran Noor memberikan Penganugerahan
Kalpataru, Adiwiyata dan Proper kepada masyarakat Kaltim yang berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan, Selasa (29/6).

Usai kegiatan Isran Noor mengatakan, ini adalah hari peringatan lingkungan hidup dunia, sekaligus penyampaian penganugerahan dan penghargaan Kalpataru Adiwiyata dan Proper pada masyarakat. Tentu dirinya sebagai Pemerintah Provinsi (Pemprov) menyampaikan selamat kepada mereka yang sukses dan berhasil mendapatkan penghargaan dan penerimaan proper yang berwarna kuning, hijau, biru dan merah.

“Supaya ini menjadi referensi dan tanggung jawab untuk dilaksanakan dan ditingkatkan kinerja pengelolaan lingkungannya,” ucap Isran Noor dalam doorstop di Hotel Novotel Balikpapan.

Mengingat tingginya angka terkonfirmasi covid-19 di Katim, Isran menjelaskan, bahwa kebijakan-kebijakan pemerintah sudah dilakukan, namun ia tidak mengetahui dari mana meningkatnya itu. Sehingga tidak bisa dideteksi dari mana cluster itu berasal, namun peningkatan ini terjadi pasca terjadinya mudik baik di Kaltim maupun secara nasional.

“Jadi itu tidak bisa dihindari, menurut saya itu berasal dari mudik itu, apalagi Balikpapan tempat orang bekerja seperti di RDMP orang dari kabupaten kota lain yang singgah ke Balikpapan,” imbuhnya.

Sementara untuk diwilayah Kaltim pengetatan sudah dilakukan seperti PPKM Mikro, bahkan per RT juga sudah diperketat untuk bisa dijalankan. Dan kegiatan ini sebenarnya efektif, ketika orang luar masuk ke Balikpapan untuk melakukan isolasi.

“Sebenarnya masyarakat Kaltim ini taat dengan prokes, walaupun pakai maskernya dipasang dibawah dagu dan dipasar-pasar pasang masker di kepala,” guraunya Gubernur.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *