Metro Kaltim

Berikan Rasa Aman, Brimob Kaltim Sambangi Pasar Tradisional di Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Guna mengantisipasi kasus tindak kejahatan premanisme dan kejahatan lainnya anggota Satuan Brimob Polda Kaltim dari Batalyon A Pelopor melaksanakan sambang kamtibmas di sejumlah pasar tradisional. Kegiatan patroli yang diberinama patroli Sakunta ini menyanbangi pasar seperti Pasar Baru dan Pasar Klandasan, pada Jumat (8/11) siang.

Selain sebagai kegiatan patroli rutin, sambang ini juga mempunyai tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada para pedagang serta masyarakat pengunjung pasar. Kehadiran Brimob Kaltim dalam keramaian transaksi jual beli di pasar ini, spontan menjadi pusat perhatian masyarakat.

Para pedagang pun mengaku senang serta mengapresiasi kegiatan tersebut. “Kehadiran anggota Brimob Kaltim membuat kami merasa aman dan nyaman,” ucap salah seorang pedagang pasar tradisional di Pasar Baru.

Patroli Sakunta menyasar pasar teadisional.

Pesan singkat pun diberikan kepada warga masyarakat khususnya pengunjung pasar, untuk lebih waspada dan berhati-hati. “Kepada warga masyarakat khususnya pengunjung untuk selalu waspada dan hati- hati, kurangi pemakaian perhiasan yang berlebihan untuk menghindari tindak pidana kejahtejahatan dan premanisme”, ucap Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim AKBP Gunawan Tri Laksono, S.I.K.

Dikonfirmasi terpisah terkait giat tersebut, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol Mulyadi, S.I.K mengatakan bahwa pelaksanaan Sambang ini bertujuan untuk mendekatkan diri dan memberikan rasa aman kepada masyarakat yang bertransaksi di pasar.

“Juga untuk mempererat tali silaturahmi antara anggota Satbrimob Polda Kaltim bersama warga, kita di sini untuk melihat secara langsung bagaimana kegiatan masyarakat dan pada kesempatan itu kita menyampaikan pesan – pesan dan imbauan kamtibmas kepada setiap masyarakat yang kita jumpai,” pungkas Dansat Brimob Kaltim, Kombes Pol Mulyadi.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *