Berikan Rasa Aman, Brimob Polda Kaltim Patroli Gereja

BALIKPAPAN, Metrokaltim.com – Dalam rangka memberikan rasa aman personel Kompi 1 Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltim menggelar patroli di berbagai wilayah Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.
Sasaran utama patroli kali ini di kawasan gereja yang ditempati ibadah umat Kristiani dalam melaksanakan rangkaian ibadah, Minggu (27/2/2023).
Personil Brimob Brimob Polda Kaltim Batalyon A Pelopor melaksanakan patroli dan pengamanan gereja di wilayah Kota Balikpapan yang sedang melaksanakan ibadah Minggu.

Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, SIK, MH mengatakan kegiatan patroli ke tempat-tempat ibadah untuk memberi rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah, selain itu agar situasi Kamtibmas di wilayah Kota Balikpapan tetap kondusif.
“Tujuan dari patroli Kamtibmas dan pengamanan ibadah gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah,” ujar Kombes Andy Rifai.
Dalam patroli tersebut, para personel juga memberikan pemahaman bagi para jemaat dan warga mengenai pentingnya keikutsertaan masyarakat untuk menjaga kamtibmas, salah satunya dengan toleransi.
“Dengan dilaksanakannya patroli ini diharapkan dapat mengantisipasi gangguan kamtibmas,” ucap Andy Rifai.
“Pihaknya akan melaksanakan Pengamanan serta meningkatkan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat yang akan melaksanakan Ibadah.” Tegas Andy Rifai. (*/ Ries).

115

Leave a Reply

Your email address will not be published.