Berjalan Lancar, Ketua KPU Kukar Ucapkan Terimakasih

Kutai Kartanegara, Metrokaltim.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan para penyelenggara yang sudah bekerja keras dalam menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Kukar yang berlangsung serentak pada Rabu (9/12).

“Alhamdulillah semua rangkaian Pilkada Kukar kali ini dapat berjalan aman dan lancar, saya sangat berterima kasih kepada semuanya,” ungkap Ketua KPU Kukar, Erlyando Saputra, Jumat (11/12).

Dalam catatannya diketahui warga Kukar yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 488.055 warga, dan ada 1.695 Tempat Pemungutan Suara (TPS), tersebar pada 18 kecamatan. Kegiatan pencoblosan berjalan aman dan lancar.

“Tidak ada kejadian khusus saat hari H pencoblosan. Jadi umum bisa dikatakan lancar. Meskipun di lapangan tetap ada saja kendala ditemui,” ujar Nando, sapaan akrabnya.

Disebutkannya, jika permasalahan di lapangan dapat dituntaskan secara maksimal oleh semua pihak terkait.

“Semua berjalan sesuai ketentuan, berkat dukungan serta kerja sama semua pihak. Sehingga pencoblosan dalam rangka memilih kepala daerah Kukar ini, dapat berjalan baik,” Kata Nando.
Perlu diketahui, setelah di lakukan pungut hitung di TPS pada 9 Desember, maka tahapan selanjutnya akan di lakukan rekapitulasi berjenjang baik di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten, jadwal rekap di tingkat kecamatan pada tanggal 10-14 Desember dan rekap dan penetapan hasil di tingkat kabupaten pada 13-17 Desember.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *