Metro Kaltim

Bersiap-Siap Masuk Bui Pelaku Oknum Karhutla Di Kutim

Balikpapan, Metrokaltim.com – Musibah kebakaran lahan dan hutan (karhutla) di wilayah hukum Kabupaten Kutai Timur. Melalui keterangan pers-nya yang disampaikan nelalui telepon genggam selulernya dalam hal ini Wakapolres Kutim Kompol Supriyanto meneruskan intruksi tegas Kapolres Kutim AKBP Teddy Ristiawan terkait kasus karhutla apabila terjadi akibat unsur kesengajaan maupun tidak dalam melakukan perluasan lahan maka dalam hal ini kepolisian akan menindak tegas oknum pelaku karhutla.

Kapolres Kutai Timur AKBP Teddy Ristiawan di dampingi Wakapolres Kutim Kompol Supriyanto mengatakan, saat ini kami melakukan proses penyelidikan terkait kalhutra yang terjadi di Kutai Timur.

“Perintah dari kapolres untuk segera bergerak (bekerja) dalam mengusut tuntas para oknum pelakunya tanpa pandang bulu,” tegas Kompol Supriyanto.

Supriyanto menambahkan dalam penanganan penindakan para oknum pelaku karhutla dalam hal ini baik di bawah arahan Kapolres Kutim Teddy bersama jajaran terkait di Polres Kutim berencana akan menggelar pertemuan kembali baik dengan kemitraan dalam hal ini segenap lintas perusahaan swasta terlebih di rest area Kecamatan Muara Wahau, untuk bersinergi bersama TNI-Polri untuk bersama-sama menindaklanjuti penangulangan karhutla termasuk memberangus para oknum pembakaran hutan dan lahan untuk di hadapkan pada proses hukum.

“Kita akan melakukan pertemuan dengan para mitra perusahaan swasta yang ada terlebih di rest area untuk bersama sama menanggulangi Kalhutra,” pungkasnya.

(aji/ Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *