Besok, KPU Samarinda Gelar Rapat Pleno

Samarinda, Metrokaltim.com – Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara pemilihan serentak tahun 2020 akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Samarinda, pada Rabu (16/12) di Hotel Bumi Senyiur Samarinda pada pukul 09.00 Wita.

Dalam rapat tersebut nantinya akan menghimpun jumlah perolehan suara masing-masing calon saat pemungutan suara pada Rabu (9/12) lalu untuk tingkat kecamatan. Selain itu, tingkat partisipasi pemilih pun bisa diketahui.

Terkait rapat pleno, Ketua KPU Samarinda, Firman Hidayat mengatakan jika undangan yang diberikan sangat terbatas mengingat harus melaksanakan sesuai aturan protokol covid-19 dan berharap agar paslon tidak menghadirkan para pendukungnya.

“Saya berharap paslon tidak menghadirkan para pendukungnya, khawatir akan terjadi kerumunan yang berpotensi penularan virus Covid-19,” kata Firman Hidayat, kepada awak media pada Selasa (15/12).

Sebelumnya, KPU Kota Samarinda juga menggelar rapat koordinasi, Senin (15/12) yang dihadiri para pihak, yaitu aparat keamanan, perwakilan OPD Pemkot Samarinda serta Leason Officer (LO) Paslon nomor urut 1 dan nomor urut 2. Sementara LO Paslon nomor urut 3 tidak hadir.

Ketika rapat tersebut, telah disepakati bahwa LO paslon nomor urut 1 dan nomor urut 2 tidak akan menghadirkan pendukung mereka saat pleno berlangsung. Firman Hidayat pun berharap agar paslon nomor urut 3 juga tidak menghadirkan massa.

“Kita berharap Paslon nomor urut 3 juga tidak menghadirkan massa, kita ingin jalannya pleno tidak ada gangguan keamanan dan juga penyebaran Covid-19 tak terjadi,” tandasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *