Bhabinkamtibmas Polresta Balikpapan Diberikan Pelatihan Tracer Covid-19 Oleh DKK

Balikpapan, Metrokaltim.com – Para Bhabinkamtibmas Polresta Balikpapan diberikan pelatihan tracer covid-19 untuk membantu mendeteksi dini penyebaran covid-19.

Pelatihan tracer yang diikuti para Bhabinkamtibmas dilaksanakan di Rupatama Polresta Balikpapan, pada Sabtu (20/3).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polresta Balikpapan AKP Eko Achnanto dan para Bhabinkamtibmas Polsek jajaran serta narasumber drg Ahmad Jais bersama Tim dari Dinas Kesehatan Kota (DKK) Balikpapan

“Kegiatan ini digelar untuk memberikan pelatihan dan membekali kemampuan kepada petugas bhabinkamtibmas selaku fasilitator tracer covid-19 di wilayahnya masing-masing,” ungkap Kapolresta Balikpapan, Kombes Pol Turmudi melalui Kasat Binmas, AKP Eko Achnanto.

Ia juga menambahkan, bahwa dengan pelatihan ini, Bhabinkamtibmas mendapatkan pembekalan tentang cara melakukan penulusuran, melakukan pemantauan karantina dan isolasi mandiri serta pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan karantina dan isolasi mandiri.

Selain itu, para Bhabinkamtibmas juga diberikan latihan cara pelaporan hasil tracer Covid-19 yang dilakukannya.

“Untuk memaksimalkan tugas, para Bhabinkamtibmas melakukan pencatatan di logbook dan melaporakan melalui aplikasi yang sudah ada,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *