Bidhumas Polda Kaltim Gelar Sosialisasi Bijak Bermedia Sosial di Universitas Balikpapan

Balikpapan, Metrokaltim.com – Bidhumas Polda Kaltim melaksanakan sosialisasi bijak bermedia sosial kepada para Mahasiswa di Universitas Balikpapan, Selasa (25/01/2022).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Yusuf Sutejo menjadi narasumber sekaligus membuka sosialiasai yang di gelar yang bertajuk Peran Komunitas dalam menanggulangi Hoax.

Kombes Pol Yusuf Sutejo mengatakan, kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar dapat memberikan edukasi kepada para mahasiswa yang sangat aktif menggunakan media sosial agar dapat lebih bijak memahami tentang isi berita atau postingan yang akan dibagikan.

” kegiatan ini bertajuk Peran Komunitas dalam menanggulangi Hoax,” ucapnya.

Sosialisasi yang dilakukan ini untuk memberikan pemahaman terkait undang-undang dan bagaimana cara masyarakat bermedia sosial dengan baik dan bijak serta bisa menanggapi informasi atau di dapat dari media soaial.

” masyarakat harus memahami, mana informasi yang baik dan tidak, dan juga masyarakat harus bisa menyaring informasi yang masuk sebelum di sebarkan untuk menghindari adanya berita Hoax,” bebernya.

Selain Mahasiswa Uniba yang mengikuti kegiatan sosialisasi tersebut juga di ikuti oleh Siswa/ I SMA dan SMK yang ada di kota Balikpapan hanya saja dilakukam secara virtual

Kami berharap melalui sosialisasi seperti ini dapat menambah wawasan generasi milenial dan menciptakan pelajar Kalimantan Timur yang bijak dalam bermedsos,”ujar Kombes Pol Yusuf.

Dalam kegiatan sosialisasi yang di gelar Bidhumas Polda Kaltim di universitas Balikpapan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Kegiatan sosialisasi diakhiri dengan berfoto bersama dengan narasumber dan para peserta kegiatan.

(advetorial)

3

Leave a Reply

Your email address will not be published.