Bocah 8 Tahun Ditemukan Tewas, Usai Diterkam Buaya saat Mandi di Sungai Tempakul Bengalon

Kutai Timur, Metrokaltim.com – Warga yang tinggal di Jalan Sungai Kacong RT 2 Sepaso Selatan, Kabupaten Kutai Timur dihebohkan adanya bocah berusia 8 tahun diterkam buaya saat mandian di pinggir Sungai Tempakul Bengalon, pada Rabu (3/3) pagi sekira pukul 09.00 Wita.

Diketahui, korban bernama Dimas (8). Menurut keterangan ayahnya Subliyandyah (37) kejadian bermula saat korban bersama adiknya mandi di tepi Sungai Tempakul. Sekira pukul 09.00 Wita ayah korban melihat korban ditarik buaya. Ayah korban pun langsung berusaha menolong tetapi tidak sempat. Basarnas Kutai Timur yang mendapat informasi langsung menuju lokasi kejadian bersama unsur SAR lainnya, untuk melakukan pencarian.

Korban saat dievakuasi oleh tim SAR dan warga.

“Korban langsung di bawa ke dalam sungai dan dilaporkan Pol Airud Muara Bengalon dan diteruskan laporannya ke Basarnas Kutim. Saat itu (Rabu, 3/3) Unsur SAR langsung melaksanakan penyisiran di wilayah TKP dengan hasil nihil,” terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan, Melkianus Kotta melalui Kasie Ops dan Siaga, Octavianto.

Di hari kedua pencarian, Kamis (4/3) membuahkan hasil. Sekira pukul 11.55 Wita, korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia di dalam perut buaya. Setelah sebelumnya buaya yang diduga menyerang korban terlebih dulu ditemukan dan ditangkap, di lokasi berjarak 100 meter dari tempat korban diterkam. Setelah ditangkap dan di belah, kondisi tubuh korban masih utuh di dalam perut buaya tersebut.

“Saat ini korban telah di Evakuasi oleh Unsur SAR gabungan bersama Warga dan atas permintaan keluarga Korban dibawa ke rumah duka untuk kemudian untuk Di makamkan,” pungkasnya.

(riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *