BPC HIPMI Balikpapan Dilantik, Hadirkan Program Bersinergi dan Kolaborasi Bersama Pengusaha Muda

Balikpapan, Metrokaltim.com – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) kota Balikpapan resmi dilantik untuk periode 2021-2024. Pelantikan digelar di Ballroom Hotel Grand Tjokro Balikpapan, Minggu (28/11) siang.

Ketua HIPMI kota Balikpapan Iwan Wahyudi mengucapkan syukur, karena hari ini (28/11) bisa melaksanakan proses pelantikan HIPMI kota Balikpapan, setelah melewati musyawarah cabang dibulan Maret lalu.

“Meski cukup panjang karena PPKM, namun akhirnya bisa terlaksana dengan baik,” ucap Iwan Wahyudi usai pelantikan, Minggu siang.

Iwan Wahyudi menjelaskan, karena kondisi hari ini kondisi yang tidak mudah, sehingga HIPMI menghadirkan program untuk bersinergi dan kolaborasi bersama pengusaha muda dalam menyambut era digitalisasi dan Ibu Kota Negara (IKN). Apalagi Balikpapan merupakan pintu gerbang bagi IKN untuk wilayah Kalimantan Timur (Kaltim), tidak hanya udara dan laut, tetapi juga darat.

“Yang mana Tol sekarang sudah semakin dipermudah, kemudian jembatan pulau balang,” ujar Iwan panggilan akrabnya.

Dan untuk program pemerintah pusat tentunya akan memberikan efek dan dampak bagi kota Balikpapan. Maka itu HIPMI akan mengambil peranan dengan berkolaborasi dan bersinergi.

Tidak hanya itu, HIPMI inovasi juga akan mendorong agar star up-star up ini bisa berkolaborasi dalam menciptakan inovasi. Dan hari ini (28/11) sekat-sekat bagi mereka yang ingin masuk market global semakin tidak terbendung.

Lanjutnya, bagaimana star up yang baru mampu bersaing secara global dan mengalahkan perusahaan yang sudah cukup lama, artinya mari dorong pengusaha muda untuk menggali ide, menangkap peluang dari persoalan yang ada di tengah masyarakat.

“Dengan persoalan itu bisa menjadi peluang usaha, dan itu yang akan dihadirkan dalam program HIPMI,” terangnya.

Terakhir HIPMI edukasi, ia akan mengupgrade kemampuan skill dari pengusaha mudah untuk meningkatkan belajar bersama. Dengan program itu HIPMI mampu menciptakan pengusaha muda yang tangguh, berani dan kuat dalam menghadapi era digital yang menyambut IKN.

Lebih jauh, Ketua BPD HIPMI Kaltim Bakri Adi menambahkan, kegiatan ini menjadi agenda pertama untuk di level BPC, sehingga Balikpapan bisa menjadi contoh BPC lain yang ada di HIPMI Kaltim.

“Saya juga mengucapkan selamat kepada ketua HIPMI Balikpapan yang baru dilantik, dan sukses buat teman-teman BPC Balikpapan,” tuturnya.

Dirinya berharap semoga 3 tahun kedepan aktif, bukan hanya pada saat pelantikan saja, tetapi juga harus membantu ketua Iwan untuk menjalankan program organisasi HIPMI kota Balikpapan.

Dan harapannya secara pribadi maupun organisasi HIPMI bisa dititip orang lokal. Karena HIPMI punya peranan penting untuk bisa mendorong hal tersebut, sesuai dengan temanya Lokal dan Berkarya.

“Lokal itu memberikan kesempatan kepada potensi lokal untuk bisa berkarya. Karena banyak hal-hal yang bisa dilakukan untuk membantu pemerintah kota dan Kaltim dengan potensi yang ada di teman-teman HIPMI,” pungkasnya.

(Mys/Ries)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *