Bripka Taufik Ismail Raih Penghargaan Kategori Pelopor Bidang Lingkungan

BALIKPAPAN,Metrokaltim.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Balikpapan menggelar rapat sidang Paripurna Istimewa Hari Jadi ke-126 Kota Balikpapan, di Hotel Novotel, Selasa (7/2/2023).
Sidang itu, dipimpin Ketua DPRD kota Balikpapan Abdulloh, S.Sos. Usai Paripurna Ketua DPRD Kota Balikpapan Abdulloh mengatakan bahwa, momentum HUT Ke-126 Kota Balikpapan ini sebenarnya lebih kepada mempersiapkan Balikpapan menjadi bagian dari kota penyangga Ibu Kota Negara (IKN).
Sementara, itu Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud menambahkan memberikan piagam penghargaan salah satunya adalah Bripka Taufik Ismail anggota Ditpolairud Polda Kaltim dalam katagori pelopor bidang lingkungan, piagam penghargaan di serahkan oleh Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud
Untuk diketahui, Bripka Taufik Ismail sosoknya selain di luar kedianasan, dia pemerhati dan cinta lingkungan serta menjadi relawan di Kaltim.
Dia menyukai kawasan pesisir dan mangrove termasuk kebersihan lingkungan. Bahkan karena kebersihan sudah menjadi kebiasaannya, ketika melihat pekarangan orang lain kotor, Taufik ingin bergegas bersihkan.
“Pekarangan tetangga kotor, saya tak sabar ingin membersihkan,” tutur Taufik.
Kebersihan pesisir dan perkembangbiakan mangrove mulai dia lakoni sejak beberapa tahun lalu. Dengan bermodal biaya sendiri, sedikit demi sedikit menanam bibit mangrove. Sesekali urunan dengan petani mangrove.
“Mulai dari Kabaharkam hingga Pemkot Balikpapan dapat penghargaan sebagai warga peduli lingkungan dari pengelolaan sampah dan mangrove,” urainya. Pentingnya mangrove guna mencegah abrasi. (*/ Ries).

109

Leave a Reply

Your email address will not be published.