Metro Kaltim

Budiman Hading Nahkodai PASI Kutim

Sanggata, Metrokaltim.com – Kepemimpinan Wakil Bupati Kutai Timur, H Kasmidi Bulang, ST.MM terpercaya dan dianggap mumpuni memajukan beragam cabang olah raga maupun asosiasi yang menaungi blantika dunia olah raga di tingkat Kaltim hingga Kabupaten Kutim. Belum lama ini disupport langsung oleh Gubernur Provinsi Kaltim Isran Noor , bersama Wakil Ketua Pengurus Besar (PB) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Mayjen TNI (Purn) Zaki Anwar Makarim Kasmidi Bulang (panggilannya) didaulat menjadi Ketua Umum PASI Provinsi Kaltim.

Yang mana pelantikan kala itu digelar Jumat (8/11/2019) sebulan lalu di ballroom Hotel Bumi Senyiur.Selepas itu kembali wabup Kutim Kasmidi Bulang dipercaya sebagai Ketua Pengcab Indonesian Offroad Federation (IOF) Kutim. Prosesi pelantikannya terlaksana di aula Mapolres Kutim, pada Minggu (29/12/)

Resmi menjabat sebagai Ketum PASI Kaltim, Wabup Kutim Kasmidi Bulang langsung membenahi berbagai cabor atletik yang dimulai dari Kabupaten Kutai Timur sebagai pilot projectnya, untuk itu Senin (30/12) dirinya langsung melantik unsur kepengurusan PASI Kutim di ballroom hotel Grand Victoria Sangatta-Kutim.

Terpilih dan dikukuhkan langsung oleh Ketum PASI Kaltim Kasmidi Bulang, Budiman Hading, Ss sebagai ketua PASI Kutim beserta Hardoni, S. Tp sebagai Sekretaris PASI Kutim dan Sampearif Alang, ST selaku Sekretaris PASI Kutim beserta jajaran unsur kepengurusan PASI lainnya priode 2019-2023.

Pasca melantik Ketum PASI Kaltim Kasmidi Bulang merasa prihatin atas kemerosotan prestasi para atletik di Kutim. “Saya ingin sedikit berbagi cerita dan pengalaman seperti halnya Pra-Pon saya sempat diwawancarai beberapa media mana nih Kutim nggak ada atletnya semua daerah hadir. Inilah yang memotivasi saya untuk terpicu memajukan PASI ke depannya,” tegasnya.

Kasmidi Bulang (panggilan akrabnya red) berkomitmen akan menggelar coaching clinic dengan mendatangkan atlet cabor lari gawang peraih mendali emas di Sea Games Emilia Nova lengkap dengan pelatihnya untuk nanti dapat memberikan berbagai arahan dan bimbingan.

“Saya juga akan menurunkan pelatih SKOI, beragam pembinaan akan terus kami lakukan namun dimulai dari Kutim makanyanya saya bilang PASI Kutim sebagai pengebraknya pilot project-nya barulah merambah secara luasnya se-Kaltim,” jelas Kasmidi Bulang.

Kasmidi Bulang apresiasikan positif kesiapan bagian prasarana Prayitno yang turut mengakomodir semua peralatan cabor atletik standar internasional (impor red). “Yah dalam waku dekat inventaris sarana tersebut dapat sama-sama kita simpan di stadion olah raga utama Kudungga,” ulas Ketua PASI Kaltim.

Dalam kesempatan itu turut dihadiri baik perwakilan dari Kodim 0909/Sangatta, Lanal Sangatta, Kasatlantas Polres Kutim, Sekretaris Umum KONI dan Karateker PASI H Rudi Hartono, Kasi Publikasi dan dokumentasi Diskominfo Perstik Kutim, Kabag Video Dan Dokumentasi Humas Pemkab Kutim Ahyar dan perwakilan rekan-rekan media pers.

(Rina/Riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *