Metro Kaltim

640 Personil Gabungan Amankan Pergantian Malam Tahun Baru

Balikpapan, Metrokaltim.com – Sebanyak 640 personil gabungan TNI-Polri serta instansi lainnya, termasuk, Basarnas, BPBD, Dishub, Rapi dan Orari melakukan apel di halaman Mako Polresta Balikpapan dalam rangka pengamanan pergantian tahun, Selasa (31/12).

Bertindak sebagai inspektur upacara, Walikota Balikpapan, Rizal Effendi yang di dampingi Kapolresta Balikpapan Kombes pol Turmudi dan Karo SDM. Polda Kaltim, Kombes Pol Marzuki SIK.

Dalam sambutannya, Walikota Balikpapan menyampaikan, pihak keamanan dari TNI-POLRI selalu meningkatkan keamanan selama pergantian tahun dari tahun ke tahun sehingga balikpapan dalam keadaan kondusif dan aman.” Namun tetap harus di jaga agar masyarakat merasa aman selama menikmati pergantian tahun,” jelasnya.

Selain itu Rizal Effendi meminta agar masyarakat tidak menggunakan kembang api atau petasan terlebih di Kawasan Lapangan Mereka dan kawasan pelabuhan Semayang lantaran berdekatan dengan kilang Pertamina Balikpapan.

“Perbanyak Doa, jangan berlebihan dan hindari penggunaan kembang api yang dapat menyebabkan bahaya kebakaran,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolresta Balikpapan, Kombespol Turmudi menjelaskan, semua personil di libatkan dalam perayaan pergantian malam tahun baru. Untuk titik yang perlu di perhatikan yakni kawasan lapangan merdeka, Balikpapan Kota.

“Dari tahun ke tahun, lapangan merdeka menjadi tempat masyarakat dalam merayakan pergantian tahun, sehingga si kawasan ini akan di pertebal keamanannya,” beber Kapolres.

Selain itu, Perwira dengan tiga bunga di pundak ini menambahkan, dalam pergantian tahun tidak berlebihan, hindari narkoba dan pesta miras yang dapat merusak diri.

Untuk masyarakat balikpapan agar menghindari kawasan lajur lapangan merdeka agar tidak terjadi penumpukan di kawasan tersebut, dan jalur lalulintas akan di berlakukan buka tutup hingga perayaan tahun baru berakhir.

(Idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *