Budiono Reses Melalui Door to Door, Banyak Warga Keluhkan Ekonomi Yang Belum Stabil

Balikpapan, Metrokaltim.com – Di tengah pandemi covid-19, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Balikpapan tetap melaksanakan kegiatan reses, namun reses kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, yang mana pihaknya harus mengikuti protokol kesehatan.

Dalam reses ini, ada tiga metode yang dilakukan antaranya door to door, virtual zoom dan tatap muka yang dibatasi (hanya 25 orang).

Dikesempatan ini Wakil Ketua DPRD kota Balikpapan Budiono melaksanakan kegiatan reses secara door to door mulai tanggal 2-3 Maret dan secara virtual malam ini (3/3).

“Reses door to door ini sebagai upaya untuk menjaring aspirasi masyarakat, tentunya juga untuk mengikuti protokol kesehatan,” kata Budiono saat dihubungi Metrokaltim.com.

Salah satu cara anggota DPRD Balikpapan menggelar reses secara door to door.

Ada beberapa kelurahan yang dikunjungi selama dua hari ini yakni, Kelurahan Baru Ilir, Baru Ulu, Margo Mulyo, Kariangau, Kecamatan Balikpapan Barat. Bahkan dalam kunjungan, ia juga memberikan formulir kepada warga untuk bisa menyampaikan aspirasinya.

“Selain menghindari kerumunan, saya juga ingin langsung bertatap muka dengan warga, maka itu saya mendatangi dari rumah ke rumah,” ucap Budiono.

Adapun aspirasi yang disampaikan terkait dengan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid yang tidak stabil, sehingga diharapkan pemerintah bisa hadir dan membantu di kebijakan-kebijakan yang tidak memberatkan masyarakat.

“Selain terkait ekonomi, masyarakat juga mengusulkan masalah infrastruktur lingkungan seperti semenisasi, perbaikan drainase, PJU dan pendidikan,” paparnya.

(Mys/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *