Bupati dan Wabup Kutai Timur Cek Posko Covid-19

Sanggata, Metrokaltim.com – Sejak dibukanya posko tanggap percepatan putus mata rantai “corona” jumat hingga memasuki hari keempat Senin (30/03) lengkap rasanya para petinggi daerah baik Bupati Kutai Timur H Ir Ismunandar, MT, Wakil Bupati Kutai Timur H Kasmidi Bulang, ST., MM bersama Sekretaris Kabupaten Kutai Timur Drs H. Irawansyah, M.Si turut bersama petugas gugus posko bersiaga.

Tampak Bupati Ismunandar menuju dan mengecek kondisi suhu tubuhnya ke tim pemeriksa medis kesehatan di posko tanggap putus mata rantai corona kediaman pribadi kawasan jalan Patung Burung Sangatta Kabupaten Kutai Timur.

Bupati Kutai Timur, Ismunandar mengapersiasi para tim gugus sebagai garda terdepan dalam mengantisipasi wabah Covid-19 yang kini menjadi permasalahan bangsa Indonesia.

“Karena permasalahan corona merupakan permasalahan tidak hanya pada skala nasional akan tetapi juga Internasional (mendunia). Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan gugus (para petugas) yang bersiaga secara 24 jam di posko tanggap putus mata rantai corona,”ungkap Ismunandar.

Ismunandar menambahkan, adapun jika ditemukan adanya warga luar yang terjaring pada posko gugus maka akan dirujuk ke rumah sakit salah satunya rumah sakit Daerah Kudungga, karena sejauh ini sejak awalnya di keluarkannya Perbup terkait menghadapi covid-19 telah berkoordinasi dengan pihak rumah sakit Kudungga.

Dari hasil pemantauan yang di lakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati Kutai Timur, tampak para petugas dalam keadaan sehat, selain itu juga petugas terus bersiaga dan melakukan pemeriksaan terhadap warga dengan menggunakan thermogun, untuk mengetahui suhu tubuh, sebagai awal pemeriksaan.

Bupati dan Wabup Kutim ini menyimak tahapan demi tahapan tekhnis pemeriksaan baik kendaraan roda empat dan dua yang masuk dari luar Sangatta untuk dilakukan penyemprotan desinfektan termasuk pemeriksaan catatan riwayat kesehatan kepada tenaga medis yang bertugas di posko.

(Adv/rina/idris)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *