Metro Kaltim

Bupati Kutim Ismunandar Latsar CPNS, Beri Pesan Jangan Sebar Hoax dan Bersifat Netral di Pilkada

Sangatta, Metrokaltim.com – Bupati Ir H Ismunandar MT menutup pelatihan dasar (Latsar) calon PNS Golongan II dan III Angkatan I dan II 2019 di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi Kutai Timur, yang dihadiri Sekretaris Kabupaten Drs H Irawansyah,M.si dan Mariman Darto Kepala Pusat Pelatihan, Pengembangan dan Kajian Desentralisasi Otonomi Daerah Lembaga Administrasi Negara (LAN) Samarinda, Rabu (18/12).

Bupati Ismunandar Mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) Wajib melayani bukan dilayani. Dan tuntutan pelayanan paripurna dari masyarakat harus ditindak lanjuti dengan perubahan sikap serta mental dari seluruh jajaran ASN di seluruh tingkatan. Di depan 75 peserta Latsar CPNS golongan II dan III angkatan I dan II.

“Menjadi ASN ada sebuah pilihan hidup dengan segala konsekuensinya, dan ASN harus mampu menahan diri, sabar dan istiqomah dalam bekerja,” tegas orang nomor satu di Kutim.

Bupati Ismunandar mengungkapkan Realitasnya apa yang kita kerjakan tidak mungkin bisa menyenangkan semua orang, pasti ada yang suka dan tidak.

Foto bersama saat penutupan Latsar CPNS.

“Namun tetaplah bekerja dengan baik sesuai dengan aturan serta tupoksi, bila ada yang tidak jelas, silakan tanyakan dan diskusikan dengan atasan jangan membuat keputusan sendiri,” terangnya.

“Saya mengingatkan bagi ASN harus memiliki kode etik yang harus ditaati dan jangan memanfaatkan status ASN untuk menyebar hoaks (berita bohong, Red). Setiap informasi yang diterima harus di cari dulu kebenaran nya dan dicerna sebaik mungkin, jangan langsung disebarkan luaskan apa lagi informasi dari media sosial, apa lagi terkait jelang Pilkada di Kutim, kepada CPNS yang baru menyelesaikan Latsar serta ASN untuk bersikap netral,” tegas Bupati Ismunandar

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan menerangkan bahwa Latsar merupakan pelatihan yang diselenggarakan secara inovatif dan terintegrasi dengan metode pembelajaran klasikal dan non klasikaldi dalam kelas dan di tempat kerja dengan narasumber dari widyaiswara LAN Samarinda, Polres Kutim, Lanal Sangatta, Kodim 0909/SGT dan BKPP.

“Bertujuan menghasilkan ASN Profesional serta Berkarakter menunaikan tanggung jawab dalam melayani masyarakat dan pemersatu Bangsa,” terangnya.

(rina/riyan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *